Bola & Sports
·
10 Juni 2021 16:55
·
waktu baca 1 menit

Eks Asisten Antonio Conte, Angelo Alessio, Resmi Latih Persija

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Eks Asisten Antonio Conte, Angelo Alessio, Resmi Latih Persija (41449)
Angelo Alessio. Foto: JONATHAN NACKSTRAND / AFP
Persija memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih baru mereka. Pelatih asal Italia itu akan menukangi Persija di Liga 1 musim 2021/22.
ADVERTISEMENT
Pengumuman pelatih Persija diumumkan langsung oleh Presiden Klub, Mohammad Prapanca. Tak cuma itu, Persija juga mengumumkan pelatihnya melalui akun instagramnya.
"Pelatih Persija untuk Liga 1 2021 adalah Angelo Alessio dari Italia," ucap Prapanca di YouTube Persija, Kamis (10/6).
Pengalaman Alessio sebagai pelatih memang sudah tak diragukan lagi. Pelatih berusia 56 tahun itu pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte di antaranya di Timnas Italia dan Chelsea.
Eks Asisten Antonio Conte, Angelo Alessio, Resmi Latih Persija (41450)
Pemain Persija mengangkat trofi Piala Menpora usai mengalahkan Persib pada pertandingan leg dua final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
Sementara, sebagai pelatih, Alessio pernah menukangi Kilmarnock FC. Dari 22 pertandingan bersama Kilmarnock, Alessio berhasil meraih sembilan kemenangan dan lima kali hasil imbang.
Persija sendiri berhasil menjadi juara di Piala Menpora 2021. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu sudah berhasil mengalahkan Persib di pertandingan final dengan agregat 4-1.
ADVERTISEMENT