Bola & Sports16 September 2020 10:30

Elkan Baggott Jalani Debut Bersama Ipswich Town U-23 di Laga Pembuka

Konten Redaksi kumparan
Elkan Baggott Jalani Debut Bersama Ipswich Town U-23 di Laga Pembuka   (817718)
Elkan Baggot. Foto: Instagram/@elkanbaggott
Pemain berdarah Indonesia, Elkan Baggott, menjadi starting line-up di laga perdana musim 2020/21 bersama Ipswich Town U-23. Melawan Millwall U-23, Elkan dkk. ditahan imbang 1-1.
ADVERTISEMENT
Ipswich Town U-23 memulai pekan pertama Professional Development League U-23, pada Selasa (15/9) waktu setempat. Sama halnya dengan beberapa kompetisi di Eropa lainnya, Professional Development League U-23 juga dimainkan secara tertutup.
Profesional Development League merupakan kompetisi usia muda yang diselenggarakan oleh Premier League atau Football League sejak musim 2012/13. Kompetisi ini diperuntukan untuk tim-tim Liga Inggris U-18, U-21, dan U-23.
Ipswich, yang berstatus sebagai tuan rumah, menurunkan Elkan sejak menit awal. Elkan ditempatkan di posisi aslinya yakni pemain bertahan.
Ipswich membuka keunggulan di menit ke-71 via Zak Brown. Sayang, hanya berselang empat menit, Millwall berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang pun menjadi penutup di laga tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Elkan juga diturunkan sebagai starting line-up di beberapa laga pramusim Ipswich. Salah satunya di pertandingan melawan Felixstowe & Walton United awal September lalu. Kala itu, Ipswich berhasil mencukur tuan rumah dengan skor 3-0.
Elkan Baggott Jalani Debut Bersama Ipswich Town U-23 di Laga Pembuka   (817719)
Elkan Baggott. Foto: IG/elkanbaggott
Hingga kini, Elkan belum juga bergabung bersama skuat Shin Tae-yong di pemusatan latihan (TC) Kroasia. PSSI menyatakan sang pemain kemungkinan bakal bergabung pada akhir September ini.
Setelah dari Kroasia, Timnas U-19 diagendakan melanjutkan pemusatan latihannya ke Turki. Rencana itu dipilih menyusul dibatalkannya putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan yang seharusnya berlangsung pada Oktober mendatang.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white