Bola & Sports
·
23 Maret 2021 8:35

Elkan Baggott Resmi Dipinjamkan Ipswich Town ke Klub Kasta Kelima Liga Inggris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Elkan Baggott Resmi Dipinjamkan Ipswich Town ke Klub Kasta Kelima Liga Inggris (76826)
Elkan Baggott bersama Ipswich Town U-23. Foto: Twitter/@IpswichTown
Bek tengah Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, resmi dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub kasta kelima Liga Inggris, King's Lynn Town.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari dari laman resmi klub, pengumuman peminjaman Elkan Baggott dirilis pada Senin (22/3/2021) sore waktu setempat. Elkan sendiri dikirim ke King's Lynn hingga akhir musim untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.
"Sang bek tengah bisa bermain saat The Linnets menghadapi Altrincham di laga tandang di Liga Nasional Vanarama besok malam," demikian pernyataan Ipswich.
"Klub mendoakan yang terbaik untuk Elkan selama peminjaman di Stadion The Walk [kandang King's Lynn Town]," tandas Ipswich.
Elkan Baggott Resmi Dipinjamkan Ipswich Town ke Klub Kasta Kelima Liga Inggris (76827)
Elkan Baggot. Foto: Instagram/@elkanbaggott
Elkan Baggott sendiri sudah melakoni debut bersama The Blues saat melawan Gillingham di EFL Trophy atau Papa John's Trophy pada Oktober 2020.
Dalam pertandingan tersebut, pemain 18 tahun itu tampil apik dengan membawa Ipswich tanpa kebobolan lewat kemenangan 2-0.
ADVERTISEMENT
Penampilan gemilang Elkan yang juga andalan Timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong berlanjut di Ipswich U-23 dan U-18 musim ini. Bersama skuad muda Ipswich, Elkan ikut mengalahkan Fulham di putaran keempat FA Youth Cup pada Desember tahun lalu.
Sebelum peminjaman ini, Elkan Baggott lebih dahulu menandatangani kontrak profesional dengan Ipswich hingga 2023 mendatang, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.
Elkan Baggott sendiri merupakan pemain masa depan Timnas Indonesia. Ia termasuk ke dalam skuad Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.
****