Bola & Sports
·
16 Juli 2021 14:57
·
waktu baca 2 menit

Emile Smith Rowe Bakal Warisi Nomor Punggung Mesut Oezil di Arsenal?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Emile Smith Rowe Bakal Warisi Nomor Punggung Mesut Oezil di Arsenal? (613354)
searchPerbesar
Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe (kanan) selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Villarreal di Stadion Emirates di London pada 6 Mei 2021. Foto: ADRIAN DENNIS/AFP
Pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe, dikabarkan bakal memakai jersi dengan nomor punggung 10 pada musim 2021/22. Ia jadi orang pertama yang memakai nomor itu bersama The Gunners setelah Mesut Oezil.
ADVERTISEMENT
Smith Rowe berhasil tampil menonjol pada semua kelompok usia bersama Arsenal. Dua musim terakhir, ia bahkan mendapat tempat untuk bersaing di tim utama.
Smith Rowe sempat dikabarkan masuk dalam daftar beli Aston Villa. Namun, manajer Mikel Arteta memastikan Smith Rowe tidak akan dijual. Bahkan, klub siap menawarkan kontrak baru padanya.
"Tidak diragukan lagi. Ya. Dia akan bertahan di sini. 100 persen," kata Arteta, dikutip dari The Athletic.
Menurut laporan Metro, nomor punggung 10 di Arsenal tampaknya akan dipakai Smith Rowe pada musim 2021/2022. Spekulasi ini muncul setelah sang pemain muncul pada sesi pramusim dengan jaket bernomor punggung 10.
Nomor punggung 10 di Arsenal tidak bertuan sejak Mesut Oezil pindah pada musim 2020/21 lalu. Nomor itu sempat dikabarkan akan dipakai Willian, tetapi dia memakai nomor lain.
ADVERTISEMENT
Smith Rowe beberapa waktu lalu dijagokan oleh Oezil untuk jadi penerusnya di Arsenal. Bukan hanya untuk memainkan peran sebagai playmaker, tetapi juga untuk memakai jersey nomor punggung 10.
Smith Rowe sendiri memakai jersi nomor punggung 32 dalam dua musimnya bersama tim senior Arsenal. Namun, ketika membela The Gunners U-18 dan U-23, ia pernah memakai nomor punggung 10.
Nomor punggung 10, seperti yang terjadi juga di klub lain, punya jejak yang gemilang di Arsenal. Ada banyak pemain penting yang pernah memakai nomor itu.
Emile Smith Rowe Bakal Warisi Nomor Punggung Mesut Oezil di Arsenal? (613355)
searchPerbesar
Pemain Arsenal Emile Smith Rowe berusaha melewati hadangan pemain Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Premier League di Selhurst Park, London, Inggris. Foto: Facundo Arrizabalaga/REUTERS
Sebelum Mesut Oezil, ada nama Jack Wilshere yang memakainya. Namun, karier sang pemain redup karena cedera. Padahal, ia diprediksi jadi bintang masa depan Arsenal karena tampil bagus pada usia yang sangat muda.
ADVERTISEMENT
Selain kedua pemain itu, ada Robin van Persie, William Gallas, dan Denis Bergkamp yang memakai nomor punggung 10 di Arsenal. Ketiga pemain itu dipercaya menjadi kapten.
Menurut catatan Transfermarkt, Smith Rowe berhasil mengemas 7 gol dan 7 assist dari 37 pertandingan di semua ajang buat Arsenal musim lalu. Layakkah dia memakai nomor keramat tersebut?
****