Bola & Sports
·
10 Agustus 2020 15:37

Emiliano Martinez Ancam Tinggalkan Arsenal Musim Depan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Emiliano Martinez Ancam Tinggalkan Arsenal Musim Depan (129555)
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez. Foto: Glyn Kirk/Pool via REUTERS
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, mengeluarkan pernyataan mengagetkan soal masa depannya di klub London utara tersebut. Martinez bilang, ia tak mau lagi jadi pemain cadangan. Ia mau main terus sebagai kiper utama Arsenal.
ADVERTISEMENT
Kalau tidak, kata Martinez, ia bakal cabut.
Martinez tampil oke di bawah mistar Arsenal beberapa waktu belakangan. Ia yang sedianya adalah kiper kedua Arsenal, dapat banyak waktu bermain sebab Bernd Leno mengalami cedera panjang.
Salah satu highlight penampilannya tiba pada laga final Piala FA akhir pekan lalu. Ia melakukan penyelamatan gemilang pada babak pertama, yang membuat Arsenal bisa mengalahkan Chelsea dan meraih trofi Piala FA.
Usai laga, Martinez terduduk dan menangis. Ia sempat terlihat video call dengan keluarganya di Argentina, tak menyangka atas perkembangan kariernya di Arsenal dari penghangat bangku cadangan ke pahlawan final Piala FA.
Video
Tapi trofi Piala FA membuat Martinez ingin lebih. Kiper berusia 27 tahun itu merasa ia telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia yang sudah terbang tinggi di antara awan, tak mau merangkak lagi di tepi parit.
ADVERTISEMENT
"Aku sudah menunjukkan pada klub ini bahwa aku bisa bermain buat mereka. Maka, saat musim baru nanti aku kembali, aku mau bermain di lebih banyak pertandingan," ujar Martinez pada radio Argentina Continental, Senin (10/8).
"Itu adalah satu-satunya cara kalau ingin aku bertahan di Arsenal," kata Martinez.
"Targetku saat ini adalah untuk menguatkan posisiku di Arsenal dan mencoba tampil buat timnas Argentina sebagai kiper nomor satu.
"Aku tidak akan berhenti sampai aku mendapatkannya. Tapi, kalau aku tak bermain lagi buat Arsenal, maka aku akan pergi," kata Martinez.
Habisnya kesabaran Martinez boleh jadi masuk akal. Meski baru bermain rutin saat Leno cedera, Martinez sebenarnya sudah berada di Arsenal sejak 2010. Waktu itu, ia dibeli dengan biaya 1,1 juta poundsterling dari klub Argentina, Independiente.
ADVERTISEMENT
Selama ini, selain di bangku cadangan, Martinez lebih sering menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman. Ia pernah dipinjamkan Arsenal ke Oxford, Sheffield Wednesday, Rotherham, Wolves, Getafe, dan Reading.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.