kumparan
Bola & Sports26 Februari 2020 9:38

Empat Hal Menarik di Balik Kemenangan Bayern Muenchen Atas Chelsea

Konten Redaksi kumparan
Chelsea vs Bayern
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, dikawal dua pemain Bayern Muenchen. Foto: Reuters/Matthew Childs
Bayern Muenchen pulang dengan kepala tegak dari markas Chelsea. Bertanding pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Die Rotten membawa kemenangan 3-0 dari Stamford Bridge.
ADVERTISEMENT
Hasil ini sekaligus melahirkan beberapa catatan manis buat Bayern, sementara sederet catatan minor menghiasi kekalahan kubu tuan rumah.
Bayern Muenchen
Para pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan di markas Chelsea. Foto: Reuters/Matthew Childs
Kemenangan Ketujuh Bayern di Liga Champions
Kemenangan atas Chelsea melanjutkan laju apik Bayern di Liga Champions musim ini. Skuat besutan Hans-Dieter Flick itu sudah mencatatkan tujuh kemenangan.
Dengan begini, Bayern menjadi tim ketiga sepanjang sejarah Liga Champions yang bisa meraih catatan tersebut. Barcelona (2002/03) dan Real Madrid (2014/15) lebih dulu melakukannya.
Kekalahan Kedelapan Chelsea di Stamford Bridge
Tak cuma menyulitkan langkah di leg kedua nanti, hasil laga tersebut melahirkan catatan minor buat The Blues. Mereka sudah menelan delapan kekalahan di markas sendiri sejauh musim ini berjalan.
Catatan itu merupakan jumlah kekalahan kandang terbanyak yang ditelan Chelsea dalam satu musim sejak 1985/86. Dua kekalahan lahir di ajang Liga Champions, lima di Premier League, dan sekali di Piala Liga Inggris.
Serge Gnabry, Bayern, COVER
Serge Gnabry merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea. Foto: Eddie Keogh/REUTERS
Serge Gnabry Mimpi Buruk Tim Asal Inggris
ADVERTISEMENT
Tak salah jika menyebut Serge Gnabry sebagai mimpi buruk buat Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu menyumbangkan dua gol yang membuat jumlah golnya di Liga Champions kini menjadi 6 gol.
Semua gol tersebut dicetaknya ke gawang tim asal Inggris. Sebelumnya mantan penggawa Arsenal itu memborong empat gol ke gawang Tottenham Hotspur pada fase grup musim ini.
Olivier Giroud Kembali Jadi Starter Setelah 713 Hari
Frank Lampard memilih Olivier Giroud sebagai starter Chelsea melawan Bayern. Ini merupakan kali pertama bagi penyerang asal Prancis itu bermain dari menit pertama di Liga Champions sejak terakhir kali merasakannya pada 14 Maret 2018 melawan Barcelona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan