kumparan
search-gray
Bola & Sports20 Mei 2020 6:03

Empat Pencuri Bertopeng Mohamed Salah di Mesir Diringkus Polisi

Konten Redaksi kumparan
Empat Pencuri Bertopeng Mohamed Salah di Mesir Diringkus Polisi (231026)
Mohamed Salah menggring bola saat melawan Watford . Foto: Reuters/Andrew Couldridge
Kebintangan Mohamed Salah di Mesir tidak usah diragukan lagi. Namun, ada juga yang memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal negatif.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, menurut laporan Goal International, pihak kepolisian Kairo menangkap empat pencuri yang kedapatan melakukan aksi pencurian di sebuah toko di Hassanein Heikal Street, Mesir
Uniknya, keempat pencuri ini menggunakan topeng bergambar wajah Salah untuk menyamarkan identitas. Mereka awalnya berusaha untuk kabur. Akan tetapi, pihak kepolisian akhirnya berhasil meringkus keempat pencuri ini.
Apa yang dilakukan oleh para pencuri ini seolah mencerminkan pesona Salah di tanah kelahirannya. Sejak pindah ke Liverpool pada 2017, ia memang jadi buah bibir tidak hanya di Inggris, tetapi juga di Mesir.
Penampilan apiknya bersama Liverpool jadi pemicu. Total, sejauh ini Salah sudah mengemas 91 gol dan 37 assist dari 144 penampilan bersama 'Si Merah' di semua ajang. Ia pun berhasil membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions di musim 2018/19.
ADVERTISEMENT
Ada lagi hal positif yang berhasil diberikan Salah selama bermain di Liverpool. Secara tak langsung, ia membantu mengurangi islamofobia di Inggris. Salah bahkan menginspirasi orang yang tadinya tidak suka Islam jadi seorang Muslim.
Mohamed Salah pun menjadi role model penting bagi anak-anak Islam di Inggris. Rabiya Limbada, wartawan BBC, merasakan itu tatkala melihat ekspresi anak-anaknya menyaksikan Salah bermain.
Empat Pencuri Bertopeng Mohamed Salah di Mesir Diringkus Polisi (231027)
Mohamed Salah. Foto: AFP/OLI SCARFF
"Anak perempuan saya, Hanaa, sangat senang ketika melihat Salah mengangkat tangan untuk berdoa usai mencetak gol," tulis Limbada.
"Lalu, saya mendapati anak laki-laki saya yang masih enam tahun berdiri di depan kaca sambil memamerkan rambut halus di dagunya dan berkata kalau dia sudah berjenggot mirip Salah," tambahnya.
Bersama Timnas Mesir, Salah pun jadi figur penting dalam lolosnya Mesir ke Piala Dunia 2018, meski ia gagal membawa Mesir melaju jauh di ajang tersebut. Total, Salah sudah membukukan 41 gol dari 67 caps bersama Mesir.
ADVERTISEMENT
Dengan segala capaiannya ini, wajar jika Mohamed Salah berpendar di Inggris dan di Mesir. Namun, ya, jangan sampai karena saking terinspirasinya, topeng Salah dipakai untuk mencuri toko juga, sih.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
===
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white