Bola & Sports
·
26 Mei 2020 17:18

Erling Haaland Tak Gentar Hadapi Bayern Muenchen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Erling Haaland Tak Gentar Hadapi Bayern Muenchen (254988)
Pemain Bourssia Dortmund, Erling Haaland, dikawal oleh pemain Wolfsburg. Foto: Michael Sohn/Pool via REUTERS
Kekuatan Bayern Muenchen mungkin membuat hampir semua lawan mereka di Bundesliga segan. Namun, tidak dengan Erling Haaland. Penyerang muda Borussia Dortmund itu mengaku sama sekali tak gentar dengan nama besar Bayern.
ADVERTISEMENT
Haaland, untuk pertama kalinya sejak bergabung bersama Dortmund pada Januari 2020, akan menghadapi Bayern pada partai pekan ke-28 Bundesliga 2019/2020, Selasa (26/5/2020) malam WIB.
Laga tersebut jelas akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi Haaland. Pasalnya, ia akan berhadapan dengan pemain-pemain jempolan yang berprestasi di level tertinggi seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, dan Benjamin Pavard.
Meski demikian, Haaland sama sekali tak merasa tertekan. Sebaliknya, penyerang Timnas Norwegia itu sudah tak sabar untuk berhadapan dengan Neuer dkk.
Erling Haaland Tak Gentar Hadapi Bayern Muenchen (254989)
Erling Haaland mencetak gol buat Borussia Dortmund di laga melawan Schalke 04. Foto: Martin Meissner/Pool via REUTERS
“Saya tak merasa tertekan. Sejujurnya, saya suka bermain di laga besar seperti ini. Saya sudah tak sabar untuk melawan tim Bayern yang sangat bagus,” kata Haaland di kanal YouTube Dortmund, dikutip dari Goal International.
ADVERTISEMENT
“Saya mencoba untuk tenang. Oke, mereka memiliki pemain-pemain yang pernah juara Piala Dunia, tetapi kami juga punya. Setiap hari saya melihat rekan-rekan saya berlatih dan saya paham betapa bagusnya mereka. Yang terpenting, kami bersatu untuk mencapai tujuan,” lanjut Erling Haaland.
Haaland tak sesumbar. Dortmund memang juga memiliki pemain-pemain yang pernah menjadi juara dunia seperti Mats Hummels dan Mario Goetze.
Erling Haaland Tak Gentar Hadapi Bayern Muenchen (254990)
Robert Lewandowski (kiri) dibayang-bayangi oleh Manuel Akanji (kanan). Foto: REUTERS/Andreas Gebert
Pengalaman yang Hummels miliki dipadukan dengan tenaga youngsters seperti Jadon Sancho, Julian Brandt, dan Achraf Hakimi. Itulah yang membuat skuat Borussia Dortmund tak kalah berkualitas dari Bayern.
Meski demikian, sorotan utama jelas akan jatuh ke Haaland. Eks penggawa Red Bull Salzburg itu sudah mencetak 10 gol di Bundesliga 2019/2020 kendati hanya tujuh kali bermain sebagai starter. Tentu, banyak orang yang menunggu apakah Haaland mampu membobol gawang Bayern.
ADVERTISEMENT
Namun, Haaland mengaku tak memiliki masalah jika gagal mencetak gol di laga melawan Bayern Muenchen. Menurutnya, banyak pemain Dortmund yang mampu membobol gawang lawan selain dirinya, dan yang terpenting timnya tampil bagus sebagai sebuah unit.
“Yang paling utama adalah kami menampilkan yang terbaik sebagai satu tim karena saya tahu kualitas kami. Ketika kami menunjukkan itu, kami menciptakan banyak peluang dan bermain fantastis.”
“Tugas saya memang mencetak gol. Namun, Anda lihat dalam beberapa laga terakhir bahwa tak hanya saya yang mencetak gol, tetapi juga mereka yang bermain sebagai gelandang atau bahkan bek sayap. Semua pemain di tim ini bisa mencetak gol dan itu bagus,” pungkas Erling Haaland.
***
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.