Bola & Sports
·
20 April 2021 12:59

Ezra Walian Memukau di Piala Menpora, Persib: Masih Banyak PR

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ezra Walian Memukau di Piala Menpora, Persib: Masih Banyak PR (3632)
Ezra Walian di Persib Bandung. Foto: Instagram/@persib
Ezra Walian menjadi salah satu ujung tombak andalan Persib di sepanjang perhelatan Piala Menpora 2021. Meski berpotensi bakal menjadi idola baru Bobotoh, pihak 'Maung Bandung' justru menegaskan bahwa Ezra masih banyak PR.
ADVERTISEMENT
Hingga semifinal, Ezra telah mencetak tiga gol di Piala Menpora. Jebolan Ajax Amsterdam itu mencetak dua dari tiga golnya hanya dengan satu sentuhan.
Gol yang dimaksud adalah gol via sepakan kaki ke gawang Persita di babak grup dan gol via sundulan ke gawang PS Sleman di leg kedua semifinal Piala Menpora. Satu gol lainnya, butuh 2-3 sentuhan, adalah gol indah ke gawang Persebaya di perempat final.
Walau begitu, kubu Persib menilai bahwa masih banyak hal yang mesti ditingkatkan oleh Ezra. Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengatakan bahwa performa Ezra saat ini belum kembali ke level yang semestinya.
"Performanya mungkin juga belum sampai balik seperti sebelumnya. Masih banyaklah ini PR-nya," ujar Teddy saat dihubungi kumparan pada Selasa (20/4).
Ezra Walian Memukau di Piala Menpora, Persib: Masih Banyak PR (3633)
Ezra Walian di Persib Bandung. Foto: Instagram/@persib
Selain itu, Teddy menekankan soal kekuatan fisik striker 23 tahun itu. Ini terkait bahwa Ezra Walian sempat mengalami cedera, sehingga absen membela Persib kontra PS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora.
ADVERTISEMENT
"Masih banyak PR-nya. Nanti tunggu di liga, dia kan masih perlu latihan beberapa bulan lagi. Kemarin kan di pertandingan sebelumnya sempat enggak main karena cedera," tutur Teddy.
"Jadi, masih ada PR yang perlu dikerjain oleh kami atau Ezra sendiri. Kalau kondisi fisik belum penuh, di top performance, jadi rentan cedera," tandasnya.
Persib akan menghadapi Persija di final Piala Menpora 2021 yang berlangsung dalam dua leg yakni pada 22 dan 25 April mendatang.
***