kumparan
10 November 2019 11:41

Fakhri Husaini: Laga Lawan Korea Utara bak Final bagi Timnas U-19

PTR, Timnas Indonesia U-19, Hong Kong, AFC U-19
Selebrasi pemain Timnas U-19 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas Hong Kong U-19 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Helmi Afandi/kumparan
Timnas U-19 Indonesia akan menjalani laga pemungkas grup di Kualifikasi Piala Asia U-19 bersua Korea Utara, Minggu (10/11/2019) malam. Jelang laga, pelatih Fakhri Husaini mengatakan bahwa kondisi timnya sudah sangat siap.
ADVERTISEMENT
"Nanti malam adalah pertandingan terakhir dan bisa dibilang ini adalah laga final bagi kami. Jika menang, akan menentukan siapa yang lolos otomatis," kata Fakhri.
"Tentu kami tak ingin membuang kesempatan ini karena saya melihat semasa persiapan para pemain bahkan ofisial amat antusias dan sangat bersemangat," sambungnya.
Timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (tengah) di GOR Padjadjaran. Foto: Alan Kusuma/kumparan
Peluang Timnas U-19 untuk bisa mentas di Piala Asia U-19 2020 terbuka lebar. Dua kemenangan di babak grup saat mengalahkan Timor Leste (3-1) dan Hong Kong (4-0) adalah dasarnya.
Tapi, jangan senang dulu. Korea Utara juga punya catatan bagus di ajang kualifikasi. Teraktual, pada Jumat (8/11) lalu, mereka menggasak Timor Leste empat gol tanpa balas. Sebelumnya, mereka bermain imbang 1-1 dengan Hong Kong.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, Korea Utara saat ini punya catatan empat poin, tertinggal dua dari Indonesia. Untuk bisa lolos otomatis sebagai juara grup, Korea Utara wajib meraih kemenangan. Sementara, Indonesia hanya butuh hasil imbang.
-----
Dukung terus Timnas Indonesia di berbagai ajang dan saksikan serunya rangkaian kegiatan pertandingan 'Skuat Garuda' hanya di Mola TV.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan