kumparan
8 Oktober 2019 22:16

Fakhri Tak Persoalkan 6 Pemain Timnas U-19 Dipanggil Garuda Select II

Timnas Indonesia U-19, timnas Iran U-19
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Enam pemain Timnas U-19 Indonesia bakal ditempa di Inggris melalui program pembinaan usia muda PSSI bertajuk Garuda Select II.
ADVERTISEMENT
Fajar Faturahman, David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagus Kahfi, dan Amiruddin Bagas Kaffa yang merupakan jebolan Garuda Select I ikut di periode kedua.
Keenam pemain tersebut dipanggil lantaran hasil observasi yang telah dilakukan Dennis Wise selaku juru taktik Garuda Select. Menurut legenda Chelsea itu, permainan mereka di kompetisi Elite Pro U-18 terbilang stabil.
Sebelum adanya program kerja sama ini, Wise sempat melontarkan akan memboyong lima hingga tujuh pemain yang bermain di Garuda Select I untuk kembali ke Inggris.
pesepak bola timnas U-19 Indonesia
Sejumlah pesepak bola timnas U-19 Indonesia berlatih di Stadion Pakansari. Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Fakhri Husaini tak mempermasalahkan pemanggilan keenam anak asuhnya ke Garuda Select II. Meski keenam pemain tersebut saat ini tengah bersiap untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November, Fakhri tetap memberi lampu hijau.
ADVERTISEMENT
''Selama kami tidak ada kegiatan pemusatan latihan, bagi saya tidak masalah, ya. Yang pasti mereka dipanggil 'kan setelah kualifikasi AFC, bukan?'' ujar Fakhri.
"Akan tetapi, semua juga tidak tahu hasil di kualifikasi. Jika kami lolos ke Piala Asia dan ada program pemusatan latihan tentu saja mereka mesti bergabung. Jadi yang bisa saya katakan adalah ketika tidak ada pemusatan latihan, silakan saja,'' jelasnya.
Pemain Garuda Select II akan diberangkatkan pada Rabu (9/10). Namun, enam pemain Timnas U-19 akan berangkat belakangan karena memang harus berjuang di Kualifikasi Piala Asia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan