kumparan
18 Februari 2020 18:17

Final Piala Gubernur Jatim: Persebaya vs Persija Digelar di Gelora Bung Tomo

Persija vs Persebaya
Pertandingan Liga 1 Persija vs Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin, mengonfirmasi bahwa laga final Piala Gubernur Jatim 2020 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. Sepak mula akan dilakukan pada Kamis (20/2/2020) pukul 19:00.
ADVERTISEMENT
Mengingat laga akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo yang notabene markas Persebaya, Asprov PSSI Jawa Timur meminta pihak 'Bajul Ijo' menjadi panitia pelaksana (panpel) pertandingan.
Surat Keputusan Asprov PSSI Jawa Timur terkait final Piala G
Surat Keputusan Asprov PSSI Jawa Timur terkait final Piala Gubernur Jatim 2020. Foto: Dok: Asprov PSSI Jatim
''Panpel mengurus segala hal agar pertandingan dapat terlaksana sesuai regulasi dan berjalan baik,'' tulis Amir dalam keterangan tertulisnya.
''Paling penting adalah panpel mengurus izin penggunaan stadion serta mengurus izin keramaian pertandingan final Piala Gubernur Jatim,'' Amir menjelaskan.
Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya jadi dua tim yang bakal mentas. Persija lolos usai mengalahkan Madura United di laga semifinal pada Senin (17/2).
Di laga semifinal lainnya, Persebaya merebut tiket final usai mengalahkan Arema FC. Laga tersebut dihelat pada Selasa (18/2) atau sehari setelah pertandingan Persija versus Madura United.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan