kumparan

Fred Merapat ke Manchester United

Fred
Fred pada laga menghadapi Napoli. (Foto: AFP/Andreas Solaro)
Manchester United selangkah lagi mendapatkan pemain baru. Gelandang asal Brasil, Fred, disebut-sebut bakal segera bergabung ke Old Trafford dengan banderol 50 juta euro.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Fred adalah salah satu buruan utama Manchester City. Manajer Pep Guardiola menganggap bahwa pemain Shakhtar Donetsk itu merupakan sosok yang tepat untuk menjadi suksesor Fernandinho kelak. Namun, belakangan, Guardiola lebih memilih untuk mengejar gelandang Napoli, Jorginho.
Kabar kepindahan Fred ke Manchester ini sudah 'dikonfirmasi' kapten Shakhtar, Darijo Srna, sejak jauh-jauh hari. Lewat sebuah unggahan Instagram Story, Srna yang tampak sedang bersama Fred berkata, "Fred sekarang akan pergi ke Manchester. Dia tidak tahu apakah itu ke City atau United. Mari kita cari tahu!"
Menurut lansiran Guardian, United saat ini sedang berada dalam negosiasi tahap akhir dengan Shakhtar serta perwakilan Fred. Semua pihak yang terlibat berharap bahwa finalisasi transfer akan bisa dicapai dalam beberapa hari ke depan.
ADVERTISEMENT
Fred bergabung dengan Shakhtar pada 2013 silam dari Internacional. Dalam kurun waktu lima musim, Fred sudah bermain di 155 pertandingan dengan sumbangsih 15 gol dan 15 assist. Khusus musim lalu, pemain bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos ini bermain dalam 37 laga dengan kontribusi 4 gol dan 7 assist.
Sebagai pemain, Fred terhitung serbabisa. Selain sebagai gelandang tengah, pria berpostur 169 cm ini juga fasih bermain sebagai bek kiri. Atas performa menawannya bersama Shakhtar, Fred pun masuk ke daftar skuat 23 pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil untuk Piala Dunia 2018.
Sebenarnya, selain Fred, pemain lain yang diincar United adalah gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Akan tetapi, untuk mendapatkan Sergej, United diminta membayar 100 juta euro dan harga itu dianggap terlalu mahal. Kemudian, satu nama lain yang masuk dalam radar 'Iblis Merah' adalah pemain Nice, Jean Michael Seri.
ADVERTISEMENT
Di United nanti, Fred diharapkan bakal memperkaya lini tengah tim yang telah resmi kehilangan Michael Carrick dan sepertinya juga bakal segera ditinggalkan oleh Marouane Fellaini. Saat ini, praktis United hanya memiliki empat gelandang tengah dalam diri Nemanja Matic, Ander Herrera, Scott McTominay, dan Paul Pogba.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan