Bola & Sports
·
5 Agustus 2020 10:43

Fulham Segel Tiket Terakhir Premier League

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fulham Segel Tiket Terakhir Premier League (64976)
Pemain fulham merayakan gol Foto: Reuters/Carl Recine
Fulham menyegel tiket terakhir Premier League musim 2020/21 usai mengandaskan Brentford di partai final play-off. Berlaga di Wembley, Rabu (5/8) dini hari WIB, The Cottagers meraih kemenangan 2-1 lewat perpanjangan waktu.
ADVERTISEMENT
Keberhasilan ini terasa manis karena Fulham hanya butuh semusim untuk kembali promosi ke Premier League. Pada musim 2018/19, mereka terdegradasi usai menelan 26 kekalahan dengan kebobolan 81 gol.
Sosok di balik kesuksesan Fulham tak lain adalah sang manajer, Scott Parker. Musim ini, mantan gelandang Timnas Inggris ini membawa skuat asuhannya finis di posisi keempat Divisi Championship sehingga berhak menjejak babak play-off promosi.
“Kami telah melakukannya dengan baik, banyak peningkatan yang kami buat, karena itu yang membuat kami begitu bangga dan senang,” ujar Parker seperti dikutip dari BBC Sport.
Membawa tim kembali promosi setelah baru terdegradasi bukanlah perkara mudah. Parker mengakui pemainnya masih berurusan dengan masalah psikologis sebagai impak dari relegasi itu.
ADVERTISEMENT
“Yang membuat saya merasa sangat senang adalah karena para pemain yang musim lalu bergelut dengan masalah psikisnya, tidak terpengaruh terhadap pola pikir atau mentalitas mereka,” katanya.
“Saya berada bersama tim ini setiap harinya dan saya bangga bisa berdiri di tepi lapangan dengan melihat sebuah tim yang merepresentasikan apa yang saya katakan dalam 12 bulan terakhir ini,” ucap Parker.
Fulham berhasil mengikuti jejak Leeds United dan West Bromwich Albion yang telah lebih dulu memastikan tiket promosi. Premier League akan dimulai pada 12 September mendatang.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.