Bola & Sports
·
11 September 2020 16:25

Fulham vs Arsenal: Akankah Mesut Oezil Dimainkan?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fulham vs Arsenal: Akankah Mesut Oezil Dimainkan? (14268)
Mesut Oezil mengecewakan. Foto: Reuters/John Sibley
Sejak Liga Inggris digelar usai berhenti karena pandemi virus corona, Mesut Oezil jarang masuk starting line up Arsenal. Pemain asal Jerman itu dinilai tidak cocok dengan pola 3-4-3 yang biasa dimainkan Mikel Arteta.
ADVERTISEMENT
Bahkan, Oezil dikabarkan masuk dalam daftar jual Arsenal. Beberapa tim termasuk dari Arab Saudi siap untuk menampung Oezil. Namun, kepindahan Oezil tidak kunjung terjadi paling tidak hingga saat ini, Arsenal pun dikabarkan siap memberi tempat kepada pemain berkaki kidal tersebut.
"Kami tahu betapa pentingnya setiap pemain. Saya tahu betapa pentingnya dan besarnya nama Oezil. Pada akhirnya, kita berbicara mengenai penampilan," ujar Direktur Tehnik Arsenal, Edu.
"Apabila Oezil bermain bagus dan para pemain bermain bagus, maka siapa yang terbaik dalam latihan, akan dipilih oleh Arteta. Saya yakin Arteta akan memilih yang terbaik dalam line up atau pemain cadangan," tambahnya.
Arsenal akan memulai petualangannya di Liga Inggris, pada Sabtu (12/9) petang WIB. The Gunners akan berkunjung ke Craven Cottage markas Fulham.
ADVERTISEMENT
Oezil pun sudah ikut latihan Arsenal jelang pertandingan. Eks pemain Real Madrid itu juga turun gelanggang saat Arsenal beruji tanding menghadapi Aston Villa.
"Saya fit dan siap untuk melakukan yang terbaik. Sayang, bukan kuasa saya untuk menentukan skuat yang bermain melawan Fulham, kta akan lihat," ujar Oezil di akun twitternya.
Fulham vs Arsenal: Akankah Mesut Oezil Dimainkan? (14269)
Mesut Oezil berdoa sebelum bertanding. Foto: Reuters/Hannah McKay
Menarik ditunggu apakah Arteta akan memainkan Oezil dari menit pertama. Sebab, beberapa pemain lainnya seperti Willian, Dani Ceballos, dan Granit Xhaka siap untuk mengisi lini tengah Arsenal.
Musim lalu, Oezil hanya tampil 18 kali untuk Arsenal di ajang Liga Inggris. Dalam 18 laga tersebut, Oezil membuat 38 chances created, 738 passing sukses, dua assist, dan satu gol.
=====
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona