Bola & Sports
·
12 September 2020 9:48

Fulham vs Arsenal: Rekor Pertemuan Memihak Meriam London

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fulham vs Arsenal: Rekor Pertemuan Memihak Meriam London (80321)
Pemain Arsenal merayakan gelar juara Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Arsenal diunggulkan untuk meraih tiga angka di laga pembuka Liga Inggris. Sebab, The Gunners 'hanya' akan berhadapan dengan tim promosi Fulham di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Meski bermain tandang, Arsenal tak perlu khawatir. Anak-anak asuh Mikel Arteta memiliki rekor yang bagus ketika berjumpa dengan tim asal London Barat itu.
Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 1 Januari 2019 di Liga Inggris. Saat itu, Arsenal yang berlaku sebagai tuan rumah mampu menumbangkan Fulham dengan skor 4-1.
Granit Xhaka, Alexander Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol untuk Arsenal. Adapun Fulham hanya bisa membalas lewat gol dari Aboubakar Kamara.
Sementara, ketika laga berlangsung di Craven Cottage, Arsenal tampil lebih garang. Ada lima gol yang sukses disarangkan The Gunners dan hanya berbalas satu.
Aubameyang menjadi bintang di laga tersebut dengan kemasan tiga gol. Dua gol Arsenal lainnya dicetak oleh Lacazette dan Ramsey. Fulham hanya bisa membuat satu gol lewat Andre Schuerrrle.
ADVERTISEMENT
Dalam lima pertemuan terakhir di Liga Inggris, Arsenal selalu berhasil menumbangkan Fulham. Bahkan, Arsenal sukses membuat total 15 gol dalam lima laga tersebut.
Fulham vs Arsenal: Rekor Pertemuan Memihak Meriam London (80322)
Mitrovic dan Kamara berebut penalti. Foto: Reuters/Matthew Childs
Namun, Arsenal tidak boleh jemawa. Pasalnya, 'Meriam London' kehilangan banyak pemain terutama di lini belakang. David Luiz, Sokratis, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, dan Pablo Mari tidak bisa bermain karena masuk ruang perawatan. Praktis Arsenal hanya memiliki Rob Holding dan dua pemain anyar William Saliba dan Gabriel Magalhaes.
Selain itu, Fulham di bawah asuhan Scott Parker juga menampilkan permainan yang baik. Total ada 64 gol yang dicetak Fulham di ajang Championship Division musim lalu. Mereka juga berhasil meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya.
Fulham vs Arsenal: Rekor Pertemuan Memihak Meriam London (80323)
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City. Foto: Justin Tallis - Reuters
"Saya pikir tim ini adalah cerminan yang baik dari Scott Parker. Dia orang yang sangat teliti dengan cara bermain yang sangat jelas," ujar Manajer Arsenal, Mikel Arteta.
ADVERTISEMENT
"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis di Fulham. Cara mereka promosi ke Liga Inggris juga sangat bagus. Kami sudah mempelajari pertandingan mereka. Laga melawan Fulham pasti akan sulit," tutupnya.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona