Bola & Sports
·
17 April 2020 19:55

Gara-gara Wabah Corona, Andres Iniesta Berniat Perpanjang Masa Kariernya

Konten ini diproduksi oleh
Gara-gara Wabah Corona, Andres Iniesta Berniat Perpanjang Masa Kariernya (9989)
Andres Iniesta dan Xavi Hernandez berpotensi melatiih Barcelona bersama-sama. Foto: AFP/Josep Lago
Pandemi virus corona membuat roda sepak bola terhenti. Kompetisi ditangguhkan, klub-klub pun meliburkan aktivitas latihan untuk sementara.
ADVERTISEMENT
Durasi libur yang masih belum bisa dipastikan ini membuat para pemain gatal merumput. Andres Iniesta salah satunya.
Dalam wawancaranya dengan Marca, legenda hidup Barcelona itu mengutarakan niatnya untuk memperpanjang kontraknya di Vissel Kobe gara-gara pandemi COVID-19. Namun, harapan utamanya, tentu saja, wabah virus corona ini bisa segera usai.
"Saya ingin kembali bermain dan membuat semua orang bahagia lagi. Kita akan lihat nanti," kata Iniesta.
"Penangguhan ini memberi saya kekuatan lebih untuk mencoba memperpanjang karier profesional saya. Namun, sekarang satu-satunya hal yang kita semua pikirkan adalah mengatasi situasi yang rumit ini."
Gara-gara Wabah Corona, Andres Iniesta Berniat Perpanjang Masa Kariernya (9990)
Andres Iniesta diperkenalkan Vissel Kobe Foto: REUTERS/Toru Hanai
Sudah tiga tahun ini Iniesta merumput bersama Vissel Kobe di J-League. Prestasinya lumayan, dia sukses mengantar klub berjuluk Ushi itu menggamit Emperor's Cup dan Piala Super Jepang.
ADVERTISEMENT
Meski sudah menjejak usia 35 tahun, Iniesta belum memutuskan kapan bakal gantung sepatu. Sebagai informasi, Iniesta bukan satu-satunya eks Barcelona di skuat Vissel Kobe. Ada juga Sergi Samper yang bergabung ke sana tahun lalu. Sebelumnya Vissel Kobe juga sempat diperkuat David Villa sebelum akhirnya pensiun di awal 2020.
Gara-gara Wabah Corona, Andres Iniesta Berniat Perpanjang Masa Kariernya (9991)
David Villa saat berseragam Barcelona. Foto: AFP/Javier Soriano
Selain berniat memperpanjang durasi kariernya, Andres Iniesta juga membuka peluang untuk beralih profesi sebagai pelatih. Ini tak mengherankan, sih.
Rekan setimnya dulu, Xavi Hernandez, juga sudah menekuni dunia kepelatihan. Xavi yang sekarang menukangi klub Qatar, Al Sadd, bahkan digadang-gadang bakal jadi nakhoda Barcelona dalam waktu dekat.
"Saya senang dia (Xavi) melalui tahap baru dalam kariernya. Mungkin saya akan berada dalam situasi yang sama di masa depan," tegas Iniesta.
ADVERTISEMENT
-----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!