Bola & Sports
·
27 Juni 2021 21:13
·
waktu baca 1 menit

Gareth Bale Belum Mau Berhenti Bermain untuk Timnas Wales

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gareth Bale Belum Mau Berhenti Bermain untuk Timnas Wales (371307)
searchPerbesar
Gareth Bale pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: AFP/Kenzo Tribouillard
Gareth Bale masih terus ingin bermain untuk Timnas Wales. Maka, ketika ia ditanya tentang kemungkinan pensiun usai laga melawan Denmark di babak 16 besar Euro 2020, Bale kesal.
ADVERTISEMENT
Sampai saat ini Bale sudah bermain sebanyak 96 pertandingan bersama Wales. Pemain berkaki kidal itu juga sudah menciptakan 33 gol bersama The Dragons.
"Saya masih ingin terus bermain, orang-orang bertanya hal yang bodoh setiap waktu. Tentunya, saya senang bermain untuk Wales dan saya akan bermain untuk Wales sampai saya berhenti bermain sepak bola," ucap Bale dilansir Goal International.
Isu mengenai masa depan Bale bersama Timnas Wales menyeruak seiring kegagalan mereka melaju ke perempat final Euro 2020. Wales digasak oleh Denmark dengan skor 0-4 pada laga yang digelar di Johan Cruijff ArenA itu.
Gareth Bale Belum Mau Berhenti Bermain untuk Timnas Wales (371308)
searchPerbesar
Pemain Wales Gareth Bale menggiring bola melewati pemain Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu (20/6). Foto: Pool via REUTERS/Mike Hewitt
Namun, Bale tak mau lama-lama terpuruk. Ia menargetkan membawa Wales melaju ke Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.
"Kami baru memulai kampanye menuju Piala Dunia dan kami akan membawa pengalaman yang baik ke dalam tim. Kami merasa memiliki cara bermain yang bagus dan kami harus menjaga itu. Saya pikir kami bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya," tutup Bale.
ADVERTISEMENT
Di ajang Euro 2020, penampilan Bale terbilang apik. Memang, pemain milik Real Madrid itu tak menciptakan gol sama sekali. Namun, ada dua assist yang diberikan Bale selama turnamen berlangsung.