Bola & Sports
·
27 Juni 2021 5:00
·
waktu baca 1 menit

Gareth Bale Ngambek, Melengos saat Diwawancara Usai Wales Dilibas Denmark

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gareth Bale Ngambek, Melengos saat Diwawancara Usai Wales Dilibas Denmark (789810)
searchPerbesar
Gareth Bale pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: AFP/Kenzo Tribouillard
Wales tersingkir dari Euro 2020. Mereka kalah telak 0-4 dari Denmark pada babak 16 besar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (26/6) malam WIB. Gareth Bale tampak kecewa seusai laga dengan melengos dari pertanyaan wartawan.
ADVERTISEMENT
Gawang Wales empat kali kebobolan oleh Denmark di pertandingan ini. Danny Ward yang menjadi kiper Wales dua kali dibobol Kasper Dolberg pada menit ke-27 dan 48', serta Joakim Maehle pada menit ke-88 dan Martin Braithwaite pada masa injury time.
Bale yang menjadi kapten Wales dalam pertandingan ini tampak memberikan semangat kepada rekan-rekannya di lapangan selepas laga. Namun, ia sendiri tak bisa menutupi rasa kecewa karena timnya kalah dan tersingkir dari Euro 2020.
Bale terlihat kesal dan langsung pergi saat reporter bertanya kepadanya soal apakah pertandingan melawan Denmark merupakan yang terakhir bagi pemain Real Madrid tersebut bersama Wales.
Adapun sebelum itu, Bale sempat mengkritik kinerja wasit di laga tersebut. Menurutnya, Daniel Siebert selaku wasit utama kerap salah mengambil keputusan karena pengaruh suporter Denmark yang hadir.
Gareth Bale Ngambek, Melengos saat Diwawancara Usai Wales Dilibas Denmark (789811)
searchPerbesar
Aksi duel udara Kieffer Moore pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS
"Jika Anda melepaskan umpan terobosan di belakang seseorang, jelas itu pelanggaran. Saya merasa wasit terpengaruh oleh suporter di sini. Mengecewakan, itu saja yang bisa saya katakan," ujar Bale, dikutip dari BBC Sport.
ADVERTISEMENT
Adapun kemenangan ini membuat Denmark melangkah ke perempat final Euro 2020 dan akan menanti pemenang antara Belanda dan Ceko. Pertandingan perempat final tersebut akan digelar di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, 3 Juli mendatang.
****