Bola & Sports3 Juli 2020 18:53

Gelandang Persebaya Ikut Bicara soal Liverpool: Mereka Layak Juara

Konten Redaksi kumparan
Gelandang Persebaya Ikut Bicara soal Liverpool: Mereka Layak Juara (795836)
Suporter Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Liverpool telah dipastikan sebagai juara Liga Inggris 2019/2020 sejak pekan lalu. Bagi mereka ini adalah sesuatu yang telah mereka sudah nantikan selama 30 tahun. Gelandang Persebaya, Aryn Glen Williams, juga ikut memuji kinerja The Reds.
ADVERTISEMENT
Aryn sejatinya adalah seorang fan Arsenal. Namun, kecintaannya terhadap Arsenal tak membuatnya menutup mata soal kiprah ciamik Liverpool. Ia menyatakan bahwa anak asuh Juergen Klopp memang telah bermain konsisten sepanjang musim.
"Liverpool benar-benar dominan dan pantas menjadi juara. Mereka memainkan sepakbola yang sangat bagus dan itu menyenangkan untuk ditonton," kata Aryn, dikutip dari situs resmi klub.
Dengan gelar juara yang sudah didapat, persaingan di Liga Inggris kini fokus pada perebutan zona 4 besar. Setidaknya, masih ada lima tim yang terlibat dan punya kans besar dalam perebutan tiket Liga Champions untuk musim depan.
Selain Manchester City yang hampir pasti lolos, ada Leicester City, Chelsea, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers yang siap mengerahkan kemampuan terbaiknya. Akan tetapi, Aryn juga berharap tim kesayangannya lah, Arsenal, yang lolos ke 4 besar.
ADVERTISEMENT
"Saya selalu menonton pertandingan Arsenal. Dan ketika kalah, mereka tidak cukup baik. Beberapa pemain perlu berjuang lebih banyak untuk memenangkan pertandingan. Saya berharap Arsenal dapat memberikan perlawanan dan mudah-mudahan finis di 4 besar. Jika tidak, maka lolos ke Liga Europa," ujar Aryn.
Gelandang Persebaya Ikut Bicara soal Liverpool: Mereka Layak Juara (795837)
Aryn Williams (kanan, kostum nomor 28) dalam sebuah sesi latihan bersama skuat Persebaya. Foto: Dok. Media Persebaya
Secara matematis, The Gunners memang masih memiliki peluang, tetapi syaratnya sangat sulit. Selain memenangkan semua pertandingan, mereka juga harus berharap agar tim-tim di atas tak mendapatkan poin di sisa musim ini.
Posisi tim asuhan Mikel Arteta itu memang cukup sulit. Mereka tertahan di urutan kedelapan dengan raihan 46 poin, terpaut delapan poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat. Di enam laga tersisa, mereka juga masih akan bertemu Tottenham Hotspur dan Liverpool.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white