Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 3:54

Getafe vs Barcelona: Blaugrana Telan Kekalahan Perdana di Liga Spanyol Musim Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Getafe vs Barcelona: Blaugrana Telan Kekalahan Perdana di Liga Spanyol Musim Ini (66519)
Getafe vs Barcelona. Foto: Juan Medina/Reuters
Barcelona menelan kekalahan dari Getafe di ajang Liga Spanyol. Bermain di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10) dini hari WIB, Lionel Messi dan kolega kalah dengan skor tipis 0-1.
ADVERTISEMENT
Adalah penalti dari Jaime Mata di menit ke-56 yang membuat Barcelona pulang tanpa poin. Hasil ini membuat Barcelona berada di posisi kesembilan dengan tujuh angka. Sementara, Getafe naik ke posisi dua dengan 10 poin.

Starting XI Getafe vs Barcelona

Getafe (4-4-2): Soria; Suarez, Djene, Cabaco, Olivera; Nyom, Maksimovic, Arambarri, Cucurella; Jaime Mata, Juan Hernandez
Barcelona (4-3-3): Neto, Sergi, Pique, Lenglet, Dest; De Jong, Busquets, Pedri, Messi, Griezmann, Dembele

Jalannya Pertandingan Getafe vs Barcelona

Barcelona langsung menyerang sejak sepak mula dimulai. Agresivitas trio penyerangnya berulang kali merepotkan pertahanan Getafe.
Peluang Barcelona terjadi pada menit ke-21. Sayang, sepakan kaki kiri Messi usai menerima umpan Dest masih membentur tiang gawang.
Begitu juga peluang dari Antoine Griezmann di menit ke-30. Sudah berhadapan dengan penjaga gawang, sepakan keras Griezmann malah melambung ke atas gawang.
Getafe vs Barcelona: Blaugrana Telan Kekalahan Perdana di Liga Spanyol Musim Ini (66520)
Getafe vs Barcelona. Foto: Juan Medina/Reuters
Blaugrana sebenarnya unggul dalam hal penguasaan bola di babak pertama. Pasukan Ronald Koeman sukses menguasai 58 persen penguasaan bola. Namun, dari segi upaya kedua kesebelasan cukup berimbang. Total, ada empat kesempatan yang dilakukan masing-masing tim pada 45 menit pertama.
ADVERTISEMENT
Di babak kedua, justru Getafe yang bisa membuat gol lebih dulu. Bermula dari pelanggaran yang dilakukan Frenkie De Jong kepada Djene membuat wasit memberikan titik putih. Jaime Mata yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Getafe unggul 1-0.
Ketinggalan, Barcelona langsung melakukan perubahan. Ansu Fati dan Coutinho dimainkan dan menarik keluar Dembele serta Pedri. Kemudian, Trincao dan Martin Braithwaite juga dimainkan.
Getafe vs Barcelona: Blaugrana Telan Kekalahan Perdana di Liga Spanyol Musim Ini (66521)
Getafe vs Barcelona. Foto: Juan Medina/Reuters
Barcelona yang terus menekan malah hampir kebobolan lagi. Untungnya, sepakan Juan Hernandez masih membentur mistar gawang.
Meski wasit memberikan tambahan waktu hingga enam menit, Barcelona tetap tak mampu membuat gol. Alhasil, laga selesai dengan kemenangan Getafe 1-0.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
ADVERTISEMENT