kumparan
18 November 2019 11:51

Gol Injury Time Bawa Brasil Juarai Piala Dunia U-17

Trofi Piala Dunia U-17 potrait
Trofi Piala Dunia U-17. Foto: AFP/Miguel Schincariol
Timnas U-17 Brasil sukses menjadi juara Piala Dunia U-17. Kepastian ini didapat usai mengalahkan Timnas U-17 Meksiko 2-1 di Stadion Bezerrao, Brasil, Senin (18/11).
ADVERTISEMENT
Brasil tertinggal 0-1 pada menit 66 lewat gol yang dicetak oleh Bryan Gonzalez. Namun, ptuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Kaio Jorge di menit 84.
Tak sampai 10 menit, gawang Meksiko kembali bergetar. Adalah Lazaro Vinicius Marques yang mencetak gol kemenangan Brasil pada menit 93.
Final Piala Dunia U-17
Tim nasional Brasil menjuarai Piala Dunia U-17 di Stadion Bezerrao, Brasilia, Minggu (17/11). Foto: AFP/Miguel Schincariol
Brasil sampai pada laga puncak usai mengalahkah Timnas U-17 Prancis 3-2 pada Kamis (14/11). Sementara, Timnas U-17 Meksiko bisa merengkuh tiket laga pemungkas usai menundukkan Timnas U-17 lewat adu penalti.
Sejauh ini, Brasil sudah empat kali menjuarai Piala Dunia U-17. Gelar itu terakhir kali diraih pada 2003. Meski demikian, Nigeria-lah yang tercatat sebagai negara paling sukses di ajang ini karena sudah lima kali menjadi kampiun.
ADVERTISEMENT
Performa Selecao muda di turnamen ini terbilang moncer. Mereka selalu menang dalam setiap pertandingan di putaran final. Anehnya, penampilan mereka malah semenjana di babak kualifikasi.
Final Piala Dunia U-17
Pertandingan Brasil vs Meksiko pada Final Piala Dunia U-17 di Stadion Bezerrao, Brasilia, Minggu (17/11). Foto: AFP/Miguel Schincariol
Awalnya Brasil tidak lolos ke babak utama. Mereka bisa bertanding karena ditunjuk sebagai tuan rumah.
Tadinya, Piala Dunia U-17 2019 akan digelar di Peru. Namun, setelah dilakukan inspeksi terhadap fasilitas dan organisasi sepak bola Peru, diambil keputusan untuk memindahkan gelaran ini ke Brasil.
----
Dukung terus Timnas Indonesia di berbagai ajang dan saksikan serunya rangkaian kegiatan pertandingan 'Skuat Garuda' dan Piala Dunia U-17 hanya di Mola TV.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan