Bola & Sports
·
19 November 2019 4:26

Gol Messi Bawa Argentina Imbangi Uruguay

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gol Messi Bawa Argentina Imbangi Uruguay (44895)
Lionel Messi, sesaat sebelum mengambil penalti. Foto: REUTERS/Ammar Awad
Timnas Argentina memetik hasil imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Uruguay di Bloomfield, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol-gol pada laga ini tercipta dari penyerang top kedua tim. Dari kubu Uruguay, Edinson Cavani dan Luis Suarez bikin satu gol. Sementara, Sergio Aguero dan Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor untuk Argentina.
Khusus nama yang disebutkan terakhir, dia menjadi sosok yang menyelamatkan Argentina dari kekalahan pada laga sengit ini.
***
Untuk laga ini, Timnas Argentina menurunkan sejumlah pemain andalan dalam skema 4-3-3. Di lini belakang ada Nicolas Otamendi, begitu juga Leandro Paredes di lini tengah.
Terakhir, Lionel Messi, Paolo Dybala, dan Sergio Aguero menjadi trio penyerang tim andalan tim binaan Lionel Scaloni itu.
Di sisi lain, Uruguay tampil dengan formasi andalan 4-4-2. Seperti biasa, Edinson Cavani dan Luis Suarez berduet sebagai ujung tombak tim berjuluk La Celeste tersebut.
ADVERTISEMENT
Selama babak pertama, Argentina terus menggempur pertahanan Uruguay. Mulai dari serangan dari sisi tepi hingga tengah telah dicoba Albieceleste. Begitu juga dengan serangan bola mati. Namun, dari 6 tembakan, tak satu pun gol tercipta.
Karena terlalu fokus menyerang, pertahanan Argentina menjadi renggang. Situasi ini dimanfaatkan Uruguay untuk melancarkan serangan balik cepat. Hasilnya, muncul 3 tembakan pada babak pertama dan salah satunya menjadi gol pada menit ke-34.
Gol ini sendiri tercipta dalam skema yang cantik. Dari pojok kiri tak jauh dari kotak penalti, Brian Lozano melancarkan umpan ke Lucas Torreira yang berada di tengah. Tak lama, bola bergulir ke Luis Suarez -- yang berada di kotak penalti.
Sepersekian detik kemudian, penyerang Barcelona itu mengumpan ke Edinson Cavani. Dengan sekali sentuh, Cavani bikin gol.
ADVERTISEMENT
Tertinggal 0-1 pada babak pertama, Argentina meningkatkan agresivitas pada babak kedua. Hasilnya ialah gol pada menit ke-63. Bermula dari umpan Messi dalam tendangan bebas, Aguero melancarkan sundulan yang gagal ditepis kiper Esteban Andrada.
Nasib Argentina sendiri sempat terlihat buruk delapan menit kemudian. Karena Luis Suarez mampu mencetak gol tendangan bebas. Namun, pada menit akhir, Argentina mendapatkan durian via handsball Martin Caceres di kotak penalti.
Gol Messi Bawa Argentina Imbangi Uruguay (44896)
Lionel Messi merayakan golnya Bersama Sergio Aguero. Foto: REUTERS/Ammar Awad
Wasit melihat kejadian ini dan penalti diberikan kepada Argentina. Lionel Messi ditunjuk sebagai eksekutor dan dengan dingin La Pulga mencatatkan namanya di papan skor. Pertandingan ini pun berakhir dengan hasil imbang 2-2.