kumparan
30 Agustus 2019 14:12

Greg Cedera, Timnas Panggil Saddil Ramdani

Saddil Ramdani
Saddil Ramdani saat membela Timnas U-19. Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA
Timnas Indonesia kembali kehilangan pemainnya jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah Otavio Dutra yang mesti absen karena masalah administrasi, kini giliran Greg Nwokolo yang tak bisa tampil karena cedera.
ADVERTISEMENT
Greg mengalami cedera setelah uji tanding menghadapi Persika Karawang, Minggu (25/8/2019). Kala itu, Greg tak tampil penuh di laga yang dimenangi Timnas dengan skor 4-0 itu.
Pada uji tanding kedua menghadapi Bhayangkara FC, Rabu (28/8), winger Madura United itu tak diturunkan oleh Simon McMenemy. Dilansir situs resmi PSSI, posisi Greg akan digantikan oleh pemain asal klub Pahang FA, Saddil Ramdani.
Bersama Pahang, Saddil memang menjadi pilihan utama. Sudah 21 kali mantan pemain Persela Lamongan itu tampil dan mengemas dua gol.
Seragam Timnas juga bukan hal baru untuk Saddil. Pemain berusia 20 tahun itu sudah sering tampil bersama Timnas U-19 dan U-23.
Saddil bahkan menjadi bagian Timnas U-23 pada Asian Games 2018. Bersama Evan Dimas, Zulfiandi, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves, Saddil bahu membahu membawa Timnas U-23 melaju hingga babak 16 besar.
ADVERTISEMENT
Timnas Berlatih Jelang Pra-Piala Dunia 2022
Greg Nwokolo menjalani latihan jelang Pra-piala Dunia. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Kendati dipanggil untuk menggantikan Greg, Saddil belum tampak dalam latihan Timnas yang digelar pada Jumat (30/8/). Latihan Timnas sendiri sudah dipindah dari Bogor ke Jakarta.
Timnas sedang bersiap melakoni laga perdana kualifikasi Piala Dunia menghadapi Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September) mendatang. Kedua laga tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan