kumparan
search-gray
Bola & Sports4 April 2020 14:55

Griezmann Bela Giroud yang Disebut Gokar oleh Benzema

Konten Redaksi kumparan
[PTR] Giroud
Olivier Giroud, penyerang Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein
Antoine Griezmann angkat suara terkait komentar Karim Benzema kepada Olivier Giroud. Benzema menyatakan bahwa ia 'Formula 1' dan Giroud hanya 'Gokar' sehingga menilai dirinya tak pantas dibandingkan dengan pemain Chelsea itu.
ADVERTISEMENT
Griezmann tak berusaha memperkeruh suasana. Namun, penyerang Barcelona tersebut menilai bahwa Giroud adalah sosok yang baik dan merupakan pemain bagus dengan sederet prestasi.
Paling kentara tentu saja keberhasilan Giroud dan Griezmann membawa Timnas Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Sementara semua tahu, Benzema sama sekali tak mencicipi panggilan dari Didier Deschamps.
Olivier Giroud
Antoine Griezmann (kiri) dan Benjamin Pavard (kanan) merayakan gol bersama Olivier Giroud. Foto: AFP/Franck Fife
"Saya tak bisa menjawab semua itu. Hal tersebut akan membuat saya masuk ke dalam masalah," kata Griezmann dalam komentarnya yang disampaikan lewat Twitch.
"Saya suka dengan Giroud. Dia adalah pemain bagus dan membantu kami (Timnas Prancis) memenangi Piala Dunia. Dan, menurut saya itulah hal yang paling penting dalam hidup ini," ujarnya.
Menilik penampilan di level klub, Benzema memang lebih superior ketimbang Giroud. Benzema membukukan 322 gol dari 669 pertandingan, sementara Giroud hanya mengoleksi 217 gol dari 540 laga.
ADVERTISEMENT
Namun, semua berbanding terbaik di level internasional. Giroud total sudah menyumbangkan 39 gol dari 97 caps bersama Les Bleus. Sedangkan Benzema cuma mencetak 27 gol dari 81 penampilan di Timnas Prancis.
CVR, Karim Benzema
Karim Benzema memperkuat Real Madrid di pertandingan melawan Real Betis. Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo
Belum lagi fakta bahwa Benzema tak pernah menerima panggilan membela Timnas Prancis selama hampir empat tahun terakhir. Meski begitu, Benzema tetap kukuh pada pendapatnya bahwa Giroud hanya sebatas 'Gokar' dan ia adalah 'Formula 1'.
"Tentang Giroud, saya hanya membicarakan kebenarannya. Namun, kita semua tak mengingat apa yang saya katakan soal kontribusinya untuk Timnas Prancis. Kalian hanya ingat apa yang saya katakan bahwa saya adalah F1 dan dia gokar," ujar Benzema.
"Itulah yang saya pikirkan, itulah kenyataannya, dan memang benar seperti itu, kok, kondisinya," tutur pemain berusia 32 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white