kumparan
14 Februari 2020 3:01

Guardiola: Saya Mungkin Dipecat Kalau City Gagal Juara Liga Champions

Pep Guardiola (P)
Pep Guardiola memimpin Manchester City dalam laga melawan Dinamo Zagreb. Foto: Reuters/Antonio Bronic
Pep Guardiola yakin Manchester City telah gagal menjuarai Premier League musim ini. Dengan begitu, tekanan bagi Guardiola untuk mengantarkan City menjuarai Liga Champions kian besar.
ADVERTISEMENT
Apalagi, Liga Champions merupakan satu-satunya titel yang belum berhasil dimenangkan City sejak diakuisisi Sheikh Mansour pada 12 tahun silam.
Sejauh ini, pencapaian terbaik mereka di ajang itu ialah mentas ke babak semifinal pada 2016/16. Itu pun terjadi ketika City masih dilatih Manuel Pellegrini.
Sejak dilatih Guardiola, langkah City di Liga Champions dua musim terakhir hanya sampai di perempat final. Padahal, City telah menjuarai 7 titel di ragam kompetisi domestik.
Guardiola berusaha menikmati tekanan ini. 27 Februari nanti, City bakal melawan Madrid di laga leg I babak 16 Liga Champions. Lawan yang sulit, tapi manajer kelahiran Santpedor, Spanyol, itu terus memikirkan skenario terbaik untuk timnya di laga ini.
Pep Guardiola 16:9
Pep Guardiola, Manchester City. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley
"Saya ingin memenangi Liga Champions. Saya memimpikannya dan saya akan menikmati persiapan laga 16 besar melawan Real Madrid. Saya akan membayangkan apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan mereka," kata Guardiola, dikutip dari AS.
ADVERTISEMENT
"Namun, jika kami tak menang, oke. Saya mungkin datang ke petinggi klub dan mereka bakal bilang, 'Ini tidak cukup baik. Kami ingin menjuarai Liga Champions. Kamu dipecat'. Bisa saja, kan? Ini sudah sering terjadi dan mungkin terjadi lagi," lanjutnya.
Ya, sejak di Barcelona pada 2011, Guardiola tak pernah lagi merasakan titel Liga Champions sebagai manajer. Namun, sosok berusia 49 tahun ini belum putus asa. Dengan skuat City saat ini, Guardiola yakin itu masih bisa terwujud.
"Orang-orang bilang bencana menimpa kami musim ini. Tapi, jika berhasil menjuarai Liga Champions, ceritanya bakal berubah menjadi istimewa. Kenapa? Karena memang susah menjuarai Liga Champions itu," jelas Guardiola.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.