kumparan
18 Februari 2020 0:04

Guardiola: Saya Tetap di Sini Sekalipun Man City Turun ke League Two

Fernandinho, Guardiola (P)
Fernandinho dan Pep Guardiola usai laga kontra Man United. Foto: Reuters/Phil Noble
Daily Mail melaporkan, Pep Guardiola melakukan pertemuan darurat dengan skuat Manchester City. Pertemuan ini dilakukan tak lama setelah UEFA menjatuhkan hukuman kepada skuat The Citizens akibat melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).
ADVERTISEMENT
Akibat hal tersebut, City dilarang mentas di Liga Champions per 2020/21 hingga 2021/22. Selain itu, ada pula kemungkinan mereka turun ke League Two, kompetisi level keempat di Inggris.
Dalam pertemuan tersebut, Guardiola berkata kepada para pemain, "Di liga mana pun kita berada, saya bakal tetap di sini. Sekalipun tim ini berada di League Two, saya tetap di sini. Di masa seperti ini, penting bagi tim untuk tetap bersama."
Sebelumnya, Guardiola dirumorkan bakal pindah dari Etihad Stadium akibat perkara ini. Salah satu destinasi terkuat eks pelatih Barcelona tersebut adalah Juventus. Tampaknya, Guardiola sadar dengan rumor ini dan inilah sebab pertemuan ini dilakukan.
Pep Guardiola
Pep Guardiola di laga melawan Atalanta. Foto: AFP/Oli Scarff
Selain Guardiola, pihak manajemen City juga berusaha menstabilkan situasi yang kini terguncang. Sang CEO, Ferran Soriano, bahkan sengaja membatalkan liburan untuk melakukan meeting dan membahas langkah City usai hukuman ini dijatuhkan.
ADVERTISEMENT
Manajemen City juga telah berbicara dengan para pemain kunci supaya tetap bertahan, dan salah satunya ialah Raheem Sterling. Melalui sang agen, Aidy Ward, eks winger Liverpool tersebut menyatakan kesetiaannya terhadap City.
"Raheem masih fokus dengan Manchester City dan takkan terdistraksi dengan kemungkinan pindah," ucap Ward.
Sebagai informasi, hukuman UEFA ini dijatuhkan kepada City akibat penggelembungan dana sponsor dari 2012 hingga 2016. Meski begitu, hukuman ini masih bisa dicabut jika banding City ke Komite Arbitrase Olahraga (CAS) diterima.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
ADVERTISEMENT
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.