Bola & Sports
·
12 Desember 2019 13:45

Guendogan: Manchester City Tak Mampu Kejar Liverpool

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Guendogan: Manchester City Tak Mampu Kejar Liverpool  (284861)
Ilkay Guendogan. Foto: Reuters/Andrew Yates
Premier League musim 2019/20 masih tersisa lebih dari setengahnya. Namun, sang juara bertahan seakan telah mengibarkan bendera putih.
ADVERTISEMENT
Ilkay Guendogan menyebut bahwa Manchester City harus rela melupakan mimpi mereka memenangi Premier League tiga kali beruntun. Pasalnya, The Citizens sekarang tertinggal 14 poin di belakang Liverpool yang nyaman bertakhta di puncak klasemen Premier League.
"Sangat jelas terlihat ini adalah musim yang sulit bagi kami. Sekarang saja sudah ada jarak yang jauh antara Liverpool di peringkat satu dengan kami," ungkapnya, seperti dilansir Goal International.
"Kami tak bisa memungkiri bahwa persaingan merebut gelar sudah berakhir untuk City. Jadi, yang sekarang kami lakukan adalah berusaha agar tetap bisa masuk Liga Champions musim depan," lanjut dia.
Guendogan: Manchester City Tak Mampu Kejar Liverpool  (284862)
Guendogan bersama Guardiola di konferensi pers. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Padahal, sebelumnya Pep Guardiola sempat mengungkapkan keyakinannya mengejar Liverpool. Awal Desember ini Guardiola mengatakan bahwa Manchester City hanya perlu memenangi laga tanpa melihat poin. Dengan begitu, mereka bisa kembali memenangi titel Premier League 2019/20.
ADVERTISEMENT
Namun, itu sebelum mereka kalah dengan skor 1-2 dari Manchester United.
Guendogan punya pendapat terkait kesulitan mereka mengejar Liverpool. Menurutnya, skuat City harus merasakan sebuah perubahan, terutama dalam hal semangat.
"Saya bukannya merasa semangat di skuat lebih buruk dari sebelumnya. Semangat itu masih mirip dengan yang lalu. Namun, mungkin itu masalahnya," kata Guendogan.
"Mungkin, perlu ada perubahan. Saya sering berpikir, jika Anda tidak mengenal rasa frustrasi karena marah dan kekecewaan, maka apakah Anda layak untuk sukses dan senang," tambah dia.
Sulit bagi City untuk mengejar Liverpool. Apalagi, mereka hanya mampu mendulang empat poin dari tiga laga Premier League terakhir mereka.
Hasil seri saat bertandang ke markas Newcastle dan kekalahan di Derbi Manchester membuat Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen. Lebih lagi, The Citizens bakal menjalani laga-laga yang lumayan berat.
Guendogan: Manchester City Tak Mampu Kejar Liverpool  (284863)
Pemain-pemain Manchester City. Foto: Paul ELLIS / AFP
Pada Minggu (15/12/2019) nanti City bakal melakoni laga tandang melawan Arsenal. Selanjutnya, mereka harus menjamu Leicester, penghuni posisi kedua yang masih semangat mengejar Liverpool.
ADVERTISEMENT
Arsenal mungkin bukan masalah besar buat anak-anak asuh Guardiola. Tapi, Manchester City harus mewaspadai Leicester. Sebab, skuat Brendan Rodgers itu sedang on fire.
Leicester belum terkalahkan di delapan laga Liga Inggris terakhir mereka. Selain itu, ada Jamie Vardy yang sedang menggila di depan gawang.
Pemain berusia 32 tahun itu selalu mencetak gol untuk Leicester di tiga pertandingan terakhirnya. Ia juga berada daftar teratas top skorer Premier League musim ini dengan torehan 16 gol.
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT