Bola & Sports
·
17 Mei 2020 6:28

Haaland Tak Kaget Kembali Bikin Gol untuk Dortmund

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Haaland Tak Kaget Kembali Bikin Gol untuk Dortmund (41672)
Erling Haaland mencetak gol pertama Borussia Dortmund di laga melawan Schalke. Foto: Martin Meissner/Pool via REUTERS
Bagi Erling Braut Haaland, mencetak gol ibarat aktivitas sehari-hari sehingga dia sama sekali tak kaget saat mencetak satu gol pada pekan ke-26 Bundesliga 2019-20, Sabtu (16/5/2020) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Haaland mencetak gol pertama Borussia Dortmund dalam kemenangan 4-0 atas Schalke 04, tepatnya di menit ke-29. Sementara itu, tiga gol lain berasal dari lesakan Raphael Guerreiro (45' & 63') dan Thorgan Hazard (48').
Laga ini merupakan laga pertama Dortmund sejak Bundesliga ditangguhkan pada Maret akibat pandemi virus corona. Namun, hasil yang diperoleh jadi bukti bahwa mereka, termasuk Haaland, bisa dengan cepat mencapai bentuk terbaik.
Haaland Tak Kaget Kembali Bikin Gol untuk Dortmund (41673)
Erling Braut Haaland merayakan golnya yang ke-13 untuk Borussia Dortmund. Foto: Martin Meissner/Pool/REUTERS
"Tentu saja saya sekarang sedikit berbeda. Saya tak bertanding selama tujuh pekan, tetapi saya sudah bekerja dengan keras selama periode itu. Jadi saya tak kaget (bahwa saya mencetak gol)," kata Haaland, dilansir laman Bundesliga.
Turun sebagai ujung tombak dalam skema 3-4-2-1, Haaland memang tampil apik sepanjang laga. WhoScored memberi angka 8,6 alias tertinggi ketiga untuk performanya. Dia 2 kali memenangi duel area dan melepaskan 2 tembakan.
ADVERTISEMENT
Catatan tersebut melanjutkan performa apik Haaland sejak gabung dengan Dortmund pada Januari 2020. Dari situ, terhitung sudah 12 pertandingan lintas kompetisi Haaland lakoni dan mampu mencatatkan 13 gol.
Jika dikerucutkan hanya di Bundesliga, Haaland telah mencetak 10 gol dalam sembilan pertandingan. SportsKeeda menyebut bahwa cuma Gert Doerfel dan Paco Alcacer yang punya catatan lebih baik ketimbang pemain asal Norwegia itu.
Baik Doerfel maupun Alcacer mampu mencetak gol dalam jumlah yang sama pada delapan pertandingan Bundesliga. Nama terakhir sendiri mencatatkannya tatkala masih memperkuat Dortmund pada 2018-19.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!