Bola & Sports
·
14 April 2021 17:20

Hadapi Indonesia, Timnas Thailand Panggil Gelandang Leicester City

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hadapi Indonesia, Timnas Thailand Panggil Gelandang Leicester City (77603)
Thanawat Suengchitthawon. Foto: Instagram/@thanawat_hueng
Tim Nasional Thailand kian serius jelang hadapi Indonesia di Prakualifikasi Piala Dunia 2022. 'Gajah Putih' memanggil gelandang Leicester City, Thanawat Suengchitthawon, ke dalam pemusatan latihan (TC).
ADVERTISEMENT
Pelatih Akira Nishino sudah merilis 47 nama untuk mengikuti TC Timnas Thailand. TC ini diperuntukkan jelang bergulirnya Prakualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Juni mendatang.
Nah, Thanawat Suengchitthawon masuk ke dalam daftar 47 nama tersebut.
''Ada banyak pemain baru yang menurut saya dapat menambah kekuatan tim ini. Karena setiap pemain mampu (bermain bagus) jika taktik sudah siap dan punya waktu latihan yang cukup,'' kata Akira Nashino, dilansir Goal Thailand.
''Kami membutuhkan tim dan pemain yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik. Perlu kerja sama setiap pihak, dan terima kasih kepada klub-klub dan tentunya penggemar sepak bola Thailand yang sudah menyemangati kompetisi penting ini,'' lanjut Pelatih 66 tahun itu.
Hadapi Indonesia, Timnas Thailand Panggil Gelandang Leicester City (77604)
Pesepak bola timnas Thailand berebut bola dengan pesepak bola Timnas Indonesia Manahati Lestusen (kanan depan) saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Awal April lalu, Thanawat Suengchitthawon diboyong Pelatih Brendan Rodgers untuk masuk dalam daftar susunan pemain Leicester City vs Manchester City. Sayang, Suengchitthawon belum diberi kesempatan untuk merumput.
ADVERTISEMENT
Adapun, laga Thailand vs Indonesia akan dihelat pada 3 Juni mendatang. Pada pertemuan pertama, September 2019, Thailand berhasil menang 3-0 di Gelora Bung Karno.
Thailand saat ini berada di peringkat ketiga Grup G dengan koleksi 8 poin di bawah Vietnam dan Malaysia. Namun, mereka masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Sementara, Indonesia ada di posisi buncit tanpa satu pun poin.
---