Hajar Filipina, Timnas Indonesia Lolos ke Ronde 3 & Piala Asia 2027

11 Juni 2024 21:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
12
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Timnas pada pertandingan lanjutan Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Timnas pada pertandingan lanjutan Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Timnas Indonesia memetik kemenangan atas Filipina di Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6) malam WIB, Indonesia menang dengan skor 2-0.
ADVERTISEMENT
Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke ronde tiga usai menempati posisi kedua klasemen Grup F. Tak cuma itu, Indonesia juga memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2027 yang akan digelar di Arab Saudi.
Timnas Indonesia tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Berbagai peluang didapatkan mengancam gawang Filipina.
Kans perdana datang pada menit kesembilan. Umpan Thom Haye berhasil disundul Marselino. Namun, bola masih bisa ditangkap kiper Filipina.
Calvin Verdonk juga memiliki peluang. Umpan mendatar Rafael Struick diteruskan sepakan mendatar Verdonk. Namun, bola masih bisa digagalkan kiper.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Thom Haye usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina Patrick pada pertandingan lanjutan Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
Gol yang ditunggu datang pada menit ke-31. Sepakan melengkung Thom Haye dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Filipina yang dikawal Kevin Mendoza.
Sudah unggul tak membuat Indonesia kendurkan tekanan. Ragnar Oratmangoen punya kans via sepakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih melambung di atas mistar.
ADVERTISEMENT
Di babak kedua, Indonesia tetap tampil menyerang. Sepakan keras Calvin Verdonk di menit ke-53 masih bisa ditangkap kiper.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Thom Haye usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina Patrick pada pertandingan lanjutan Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Indonesia berhasil membuat gol kedua pada menit ke-55. Umpan tendangan bebas Nathan berhasil ditanduk Rizky Ridho ke gawang. Skor jadi 2-0.
Peluang kembali didapatkan Indonesia melalui Jay Idzes. Namun, sundulannya masih membentur tiang gawang.
Tak ada lagi gol yang tercipta. Indonesia menang dengan skor 2-0.