kumparan
10 Oktober 2019 6:27

Hansamu Sebut UEA Bukannya Tak Bisa Dikalahkan

Pemain Timnas Indonesia, Hansamu Yama (kiri), dalam sesi jumpa pers sebelum bersua Uni Emirat Arab di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Dok. PSSI
Misi sulit akan dijalani Timnas Indonesia. Pasukan Simon McMenemy akan bertandang ke Al Maktoum Stadium markas Uni Emirat Arab untuk menjalani pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.
ADVERTISEMENT
Timnas datang dengan keadaan yang tak baik. Dua laga sebelumnya, Andritany Ardhiyasa dan kolega menelan kekalahan di kandang. Saat bersua Malaysia 5 September, Timnas kalah dengan skor 2-3. Lima hari berselang giliran Thailand yang mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0.
Berbeda dengan Indonesia, UEA memiliki catatan baik di pertandingan sebelumnya. Menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, UEA menang dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat UEA kini berada di posisi kedua klasemen dengan tiga angka.
Namun, kemenangan yang digapai UEA di laga versus Malaysia tak membuat Indonesia gentar. Bek tengah Timnas, Hansamu Yama, sangat yakin timnya bisa mencuri angka di markas UEA.
"Ini laga tandang pertama kami yang tentunya tidak mudah. Namun UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini," ujar Hansamu dilansir situs resmi PSSI.
ADVERTISEMENT
Hansamu sendiri memiliki kenangan yang buruk ketika menghadapi UEA. Tepatnya di Asian Games 2018, langkah Timnas U-23 terhenti di babak 16 besar oleh UEA. Saat itu, Indonesia menyerah lewat drama adu penalti.
Hasil tersebut tak mau diratapi dalam-dalam oleh Hansamu. Baginya, saat ini waktunya untuk membalas dan berusaha keras meraih angka.
Pesepak bola timnas Thailand berebut bola dengan pesepak bola Timnas Indonesia Andik Vermansyah (tengah) saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
"Semua strategi melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," ujar Hansamu.
Saat ini, 'Skuat Garuda' berada di dasar klasemen grup G. Indonesia belum sama sekali meraup angka dari dua laga yang sudah dimainkan. Kemenangan menjadi target utama agar asa ke babak selanjutnya tetap terjaga.
ADVERTISEMENT
***
Pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dan Timnas Indonesia digelar pada Kamis (10/10/2019) di Al Maktoum Stadium. Sepak mula berlangsung pada 23.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan