Bola & Sports
·
27 Juni 2021 0:55
·
waktu baca 3 menit

Hasil Euro 2020: Libas Wales 4-0, Denmark Mulus ke 8 Besar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil Euro 2020: Libas Wales 4-0, Denmark Mulus ke 8 Besar (88556)
searchPerbesar
Aksi duel udara Martin Braithwaite dan Aaron Ramsey pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: Koen van Weel/REUTERS
Denmark berhasil menghajar Wales dalam ajang Euro 2020. Berlaga di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIBl 'Tim Dinamit' menang dengan skor 4-0.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Denmark pada laga ini dicatatkan oleh Kasper Dolberg (27' & 48') Joakim Maehle (88'), Martin Braithwaite (90').
Hasil ini membawa Denmark melaju ke babak 8 besar Euro 2020 dan bakal berhadapan dengan Belanda atau Republik Ceko. Sementara itu, pupus sudah harapan Wales untuk berbuat banyak di kompetisi ini.

Susunan Pemain Wales vs Denmark

Wales (4-2-3-1): Ward; C. Roberts, Mepham, Rodon, B. Davies; Allen, Morrell; James, Ramsey, Bale; Moore.
Denmark (3-4-3): Schmeichel; Vestergaard, Kjaer, Christensen; Stryger, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Damsgaard, Braithwaite, Dolberg.

Jalannya Pertandingan Wales vs Denmark

Hasil Euro 2020: Libas Wales 4-0, Denmark Mulus ke 8 Besar (88557)
searchPerbesar
Gareth Bale berusaha melewati barisan pertahanan skuad Denmark di Euro 2020. Foto: Koen van Weel/REUTERS
Pertandingan langsung berjalan ketat di menit-menit awal pertandingan. Kedua tim masing-masing bergantian melakukan serangan. Namun, solidnya lini belakang Wales dan Denmark membuat skor masih sama kuat.
ADVERTISEMENT
Wales mendapat peluang terbaik saat laga memasuki menit ke-10. Gareth Bale melepaskan sepakan keras dari sisi kiri pertahanan Denmark. Sayangnya, tembakannya itu meleset tipis di tiang kiri gawang.
Denmark berhasil membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-27. Adalah Kasper Dolberg yang jadi aktornya. Ia melepaskan tembakan melengkung di depan gawang yang tidak mampu dihalau kiper Wales.
Wasit sempat meninjau VAR untuk melihat kemungkinan offside dalam proses gol tersebut. Namun, gol untuk Denmark tetap disahkan.
Dolberg mendapat peluang emas untuk mencetak gol lagi di menit ke-32. Ia menyambut operan Mikkel Damsgaard di depan gawang. Beruntung bagi Wales, bola berhasil ditepis oleh Danny Ward.
Denmark kembali mendapat peluang bagus di pada menit ke-45. Joakim Maehle menerima umpan silang Stryger di depan gawang dan menembak bola ke arah gawang. Namun, Ward lagi-lagi berhasil menepis bola tersebut. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.
Hasil Euro 2020: Libas Wales 4-0, Denmark Mulus ke 8 Besar (88558)
searchPerbesar
Squad timnas Denmark merayakan gol dari Kasper Dolberg pada laga melawan Wales di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS
Denmark langsung tampil garang di awal babak kedua. Mereka berhasil unggul saat laga baru berjalan dua menit. Kasper Dolberg kembali menjadi mimpi buruk bagi Wales. Ia berhasil mencetak gol usai memanfaatkan clearance Neko Williams di depan gawang.
ADVERTISEMENT
Pada menit ke-66, Denmark hampir menambah gol lagi lewat Mathias Jensen. Ia melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang Wales. Akan tetapi sepakannya hanya tipis mengenai mistar gawang.
Wales bukannya tanpa peluang. Mereka berhasil mendominasi laga dan melepaskan serangan-serangan berbahaya selepas gol kedua Denmark. Namun, upaya-upaya mereka terkendala oleh solidnya lini pertahanan Denmark.
Hasil Euro 2020: Libas Wales 4-0, Denmark Mulus ke 8 Besar (88559)
searchPerbesar
Gol Kasper Dolberg pada laga melawan Wales di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS
Di sisi lain, Denmark bermain lebih menunggu sambil melancarkan serangan balik. Mereka cukup efektif melakukan taktik ini. Beberapa kali Wales kewalahan membendung pergerakan Martin Braithwaite dan kolega.
Pada menit ke-88, Joakim Maehle merobek gawang Wales lewat skema tersebut.
Tensi laga jadi memanas di menit ke-90. Harry Wilson diganjar kartu merah oleh wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Denmark.
ADVERTISEMENT
Denmark mencetak gol keempat lewat Braithwaite jelang berakhirnya laga.
Akan tetapi, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Denmark menang empat gol tanpa balas dan berhak lolos ke babak perempat final Euro 2020.
****