kumparan
search-gray
Bola & Sports28 Agustus 2019 18:38

Hasil Imbang di Kandang Persija Bikin Kalezic Puas

Konten Redaksi kumparan
Hasil Imbang di Kandang Persija Bikin Kalezic Puas (1264963)
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memberikan arahan saat bertanding melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Satu angka yang didapat dari markas Persija membuat pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, puas. Terlebih, satu angka itu memutus tren negatif 'Pasukan Ramang' di laga tandang.
ADVERTISEMENT
Empat laga terakhir PSM di kandang lawan selalu berakhir dengan kekalahan. Kalezic pun mengaku bingung dengan hasil yang diraih oleh anak-anak asuhnya itu.
"Saya bertanya-tanya tiap hari. Kenapa kami tidak bisa memberikan apa yang diraih di kandang saat bermain tandang?" kata Kalezic sebelum laga menghadapi Persija.
Namun, Kalezic sepertinya sudah mengetahui masalah yang dialami anak-anak asuhnya di laga tandang. Tampil di depan ribuan Jakmania, PSM mampu menahan tuan rumah dengan skor 0-0.
Permainan PSM jauh lebih baik ketimbang di laga menghadapi PSS Sleman beberapa hari lalu. Kalezic pun memuji konsentrasi dan fokus anak asuhnya yang bisa bertahan selama 90 menit.
"Kalau bandingkan di hari ini dan laga menghadapi PSS Sleman di babak kedua kaya dunia yang berbeda. Tidak penting apa hasilnya dalam pertandingan tapi pemain butuh hasrat untuk menang selama 90 menit. Hari ini pemain menunjukan hasrat menang selama 90 menit ini yang mesti kami lakukan di laga kandang atau tandang," tutur Kalezic dalam sesi jumpa pers usai laga.
ADVERTISEMENT
Selain puas dengan hasil, Kalezic memuji penampilan anak asuhnya. Khusus di babak pertama, Persija kesulitan untuk bisa menembus pertahanan dari 'Juku Eja'. Kedisiplinan lini belakang PSM yang digalang Abdul Rahman dan Aaron Evans membuat Persija tak memiliki peluang bersih untuk membuat gol.
"Saya perkirakan permainan akan sulit dan Persija dan PSM sudah tahu sama tahu. Kami meredam Persija di babak pertama dan menggunakan kelemahan Persija, saya puas dengan itu. Dari titik lemah itu kami mendapat kesempatan tapi babak pertama harus berakhir 0-0," ucap Kalezic.
"Babak kedua, saya harus memuji permainan Persija. Mereka memberi tekanan ke kami dan mereka kurung kami setengah lapangan mereka buat beberapa free kick. Dan free kick itu yang tak mau kami berikan, dari kesempatan itu Persija sangat berbahaya," tutup Kalezic.
ADVERTISEMENT
Hasil imbang di Stadion Gelora Bung Karno -markas Persija membuat posisi PSM naik. Kini, Rivki Mokodompit dan kolega berada di posisi kedelapan dengan torehan 20 angka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white