Hasil Liga 1: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Bhayangkara FC atas Madura United

14 Januari 2022 20:10
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Hasil Liga 1: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Bhayangkara FC atas Madura United (7225)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Bhayangkara FC Hansamu Yama Pranata berebut bola dengan pemain Madura United Beto Goncalves Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (14/1 Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO
Bhayangkara FC sukses menumbangkan Madura United dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2021/22. Digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (14/1), The Guardian menang 3-2.
ADVERTISEMENT
Gol Bhayangkara FC pada laga ini diciptakan oleh brace Melvin Platje (14' dan 54') dan Adam Alis (75'). Madura United membalas dua gol via penalti dan tendangan bebas Hugo Gomes (60' dan 89').
Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC naik ke posisi dua dengan koleksi 40 poin. Sementara, Madura United masih tertahan di peringkat ke-13 dengan 21 angka yang tak bertambah.

Susunan Pemain Madura United vs Bhayangkara FC

Madura United XI: Muhammad Ridwan (GK), Dodi Alexvan Djin, Novan Sasongko, Fachrudin Aryanto, Kadek Raditya, Asep Berlian, Kevy Syahertian, Hugo Gomes, Renan Silva, Beto Goncalves, Haris Tuharea.
Bhayangkara FC XI: Awan Setho (GK), Sani Rizki, Anderson Salles, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Lee Yoo-joon, Evan Dimas Darmono, Teuku Ichsan, Andik Vermansah, Ezechiel N'Douassel, Melvin Platje.
ADVERTISEMENT

Jalannya Laga Madura United vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Bhayangkara FC atas Madura United (7226)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Bhayangkara FC Evan Dimas Darmono berebut bola dengan pemain Madura United David Laly Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (14/1 Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO
Andik Vermansah hampir saja membuka keunggulan Bhayangkara FC di menit ke-8. Lewat akselerasi di sisi kanan, bola tendangannya masih lemah. Sayang, tak ada yang menyambut bola rebound saat bola lepas dari pelukan Muhammad Ridwan.
Semenit setelahnya, gocekan pemain Madura United, Renan Silva, yang melakukan gerakan memutar badan berujung tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, Awan Setho masih sigap menepis bola.
Gol pembuka pun tiba untuk Bhayangkara FC di menit ke-14. Berawal dari bola lambung Andik Vermansah di sisi kanan, Melvin Platje menyambutnya dan langsung melakukan tendangan yang meluncur masuk ke gawang Madura United. 1-0 Bhayangkara FC unggul.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Tertinggal, Madura United tampil lebih menekan. Tendangan bebas Renan Silva di menit 27 hampir saja berbuah gol penyeimbang andai tak ditepis Awan Setho.
ADVERTISEMENT
Tak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama. Bhayangkara FC memimpin 1-0 hingga turun minum.
Kembali dari ruang ganti, Madura United mencoba untuk mengoyak jala gawang Bhayangkara FC. Sayang, tendangan keras dari Asep Berlian di menit ke-50 masih mengarah tepat ke pelukan Awan Setho.
Petaka untuk Madura United, Melvin Platje menggandakan keunggulan Bhayangkara FC di menit 54. Andik Vermansah lolos dari jebakan offside dan dengan mudah memberi bola ke Melvin Platje yang berdiri bebas. Bhayangkara FC menjauh 2-0.
Madura United mendapat hadiah penalti usai tangan Ruben Sanadi mengenai bola. Hugo Gomes alias Jaja yang maju sebagai algojo sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-60. 1-2 Madura United mengejar.
Hasil Liga 1: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Bhayangkara FC atas Madura United (7227)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Bhayangkara FC Melvin Platje berebut bola dengan pemain Madura United Dodi Alekvan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (14/1 Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO
Adam Alis yang masuk menggantikan Melvin Platje di menit 63 sukses memperbesar keunggulan Bhayangkara FC di menit 75. Menusuk dari sisi kiri, bola tendangan Adam Alis sukses masuk ke gawang Madura United lewat kolong Muhammad Ridwan. 3-1 The Guardian unggul.
ADVERTISEMENT
Jaja kembali mencetak gol kedua Madura United di menit 89. Kali ini, ia mencetak gol cantik lewat tendangan bebas keras yang membuat Awan Setho mati langkah.
Tak ada gol lain tercipta hingga laga bubar. Bhayangkara FC sukses menang 3-2 atas Madura United dan berhak naik ke peringkat dua dengan koleksi 40 poin. The Guardian hanya kalah selisih gol dari Arema FC selaku pemuncak klasemen.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020