Bola & Sports17 September 2020 10:32

Hasil Liga Champions 2020/21 Semalam: 5 Tim Lolos ke Babak Play-off

Konten Redaksi kumparan
Hasil Liga Champions 2020/21 Semalam: 5 Tim Lolos ke Babak Play-off (23487)
Trofi Liga Champions dipamerkan pada undian babak 16 besar musim 2019/20. Foto: AFP/Fabrice Coffrini
Setidaknya ada lima pertandingan di babak kualifikasi tiga Liga Champions 2020/21 yang dihelat pada Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. Pemenang di laga tersebut berhak untuk lolos ke babak playoff dalam format kandang-tandang pekan depan.
ADVERTISEMENT
Duel antara Omonia Nicosia vs FK Crvena Zvezda menjadi pembuka untuk laga-laga semalam. Pertandingan antara keduanya cukup sengit, terbukti dari skor sama kuat 1-1 yang bertahan hingga 120 menit. Pemenang akhirnya ditentukan lewat adu penalti. Omonia Nicosia menang 4-2 dan berhak lolos pada fase ini.
Dari Hungaria, Ferencvaros berhasil mendepak wakil Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan skor tipis 2-1. Myrto Uzuni tampil sebagai pahlawan bagi tuan rumah lewat golnya di menit 65 setelah sebelumnya melakukan gol bunuh diri.
Bergeser ke Israel, Maccabi Tel Aviv sukses menang tipis 1-0 atas Dinamo Brest. Eksekusi penalti Dan Biton sudah cukup mengantarkan lolos ke babak berikutnya.
Hasil Liga Champions 2020/21 Semalam: 5 Tim Lolos ke Babak Play-off (23488)
Pemain-pemain Young Boys dan Feyenoord memasuki lapangan. Foto: Reuters/Denis Balibouse
Mantan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Molde FK, ikut melenggang ke babak berikutnya. Mereka menyingkirkan wakil Azerbaijan, Qarabag FK, lewat babak adu penalti dengan skor 5-6 setelah keduanya bermain imbang tanpa gol hingga waktu tambahan.
ADVERTISEMENT
Terakhir, jagoan Swiss, FC Young Boys, harus kandas pada babak kualifikasi tiga. Mereka kalah telak 3-0 dari wakil Denmark, FC Midtjylland. Kelolosan FC Midtjylland sekaligus melengkapi peserta di babak playoff.
Sebelumnya, sudah ada tujuh tim yang lolos ke babak playoff Liga Champions 2020/21, yakni Krasnodar (Rusia), PAOK (Yunani), Gent (Belgia) Dynamo Kyiv (Ukraina), Olympiakos (Yunani), Slavia Praha (Republik Ceko) dan Red Bull Salzburg (Austria).
12 klub tersebut akan memperebutkan enam slot untuk ambil bagian di Fase Grup Liga Champions musim depan. Berbeda dengan fase sebelumnya, babak playoff akan dimainkan dua leg. Leg pertama digelar pada 23-24 September, sementara leg kedua pada 30 September-1 Oktober 2020.
Saat ini sudah ada 26 klub yang dipastikan tampil di Fase Grup Liga Champions 2020/21. Penghuni pot 1 pun sudah diketahui, yang mana berisikan Bayern Muenchen, Sevilla, Juventus, Real Madrid, Liverpool, FC Porto, Zenit St Peterbursg dan Paris Saint-Germain.
ADVERTISEMENT
Sedangkan pot 2 dihuni oleh tim-tim hebat lain seperti Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Borussia Dortmund, Chelsea, Ajax Amsterdam.
Berikut hasil lengkap babak kualifikasi III Liga Champions, Kamis (17/9):
Omonia vs Red Star belgrande 1-1 (Omonia menang adu penalti 4-2)
Ferencvaros vs Dinamo Zagreb 2-1
Maccabi Tel Aviv vs Dinamo Brest 1-0
Qarabag FK vs Molde 0-0 (Molde menang penalti 6-5)
FC Midtjylland vs Young Boys 3-0
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white