Hasil Liga Champions: VAR & Kartu Merah Bantu Liverpool Bungkam Atletico

20 Oktober 2021 3:58
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Hasil Liga Champions: VAR & Kartu Merah Bantu Liverpool Bungkam Atletico (70631)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Foto: Juan Medina/REUTERS
Duel seru Atletico Madrid vs Liverpool pada matchday ketiga Liga Champions 2021/22, Rabu (20/10) dini hari WIB dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 3-2. Digelar di Wanda Metropolitano, pertandingan ini diwarnai kartu merah dan drama VAR.
ADVERTISEMENT
Gol Liverpool pada laga ini diciptakan oleh Mohamed Salah (8' dan 78') dan Naby Keita (13'). Sementara, Atletico Madrid membalas lewat brace Antoine Griezmann di menit 20 dan 34 sebelum dikartu merah pada menit 52.
Atletico sebenarnya bisa menyamakan kedudukan beberapa menit jelang laga bubar. Diogo Jota dianggap melanggar pemain Atletico di kotak penalti. Namun, setelah dicek melalui VAR, penalti urung diberikan oleh wasit.
Dengan hasil ini, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 9 poin dari 3 laga. Sedangkan Atletico harus puas berada tepat di bawah The Reds dengan perolehan 4 poin.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Liverpool

Atletico XI: Jan Oblak (GK), Kieran Trippier, Felipe, Geoffrey Kondogbia, Mario Hermoso, Yannick Carrasco, Thomas Lemar, Koke (C), Rodrigo De Paul, Joao Felix, Antoine Griezmann.
ADVERTISEMENT
Liverpool XI: Alisson Becker (GK), Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson, James Milner, Jordan Henderson (C), Naby Keita, Mohammed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Jalannya Laga Atletico Madrid vs Liverpool

Hasil Liga Champions: VAR & Kartu Merah Bantu Liverpool Bungkam Atletico (70632)
searchPerbesar
Pemain Atletico Madrid Joao Felix berusaha melewati pemain Liverpool pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Foto: Sergio Perez/REUTERS
Hanya butuh 8 menit bagi Liverpool untuk membuka keran gol mereka. Mohamed Salah yang bergerak dari sisi kanan penyerangan mampu menusuk masuk dan mengecoh 3 hingga 4 pemain Atletico sebelum melakukan tembakan ke gawang Jan Oblak. 1-0 Liverpool unggul.
Lima menit berselang, jala gawang Atletico kembali bergetar. Kali ini giliran Naby Keita yang melakukan tendangan first time usai bola sapuan Felipe mengarah padanya. 2-0 armada Juergen Klopp menjauh.
Tertinggal dua gol, anak asuh Diego Simeone tampil lebih menyerang. Tendangan Koke dari luar kotak penalti berbelok masuk ke gawang Liverpool di menit 20 usai terkena kaki Griezmann. Perlu VAR untuk memastikan Griezmann tak offside dan gol itu pun sah. 1-2 Atletico mengejar.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Griezmann hampir saja menyamakan kedudukan di menit 27. Melalui skema serangan balik, ia tak terkejar oleh Virgil van Dijk. Namun, striker asal Prancis itu gagal menceploskan bola saat berhadapan dengan Alisson.
Gol kedua Atletico akhirnya datang di menit 34. Bermula dari aksi Joao Felix yang mampu mengecoh Naby Keita, bola berhasil dikirim ke Griezmann dan sukses dikonversi menjadi gol. 2-2 skor imbang.
Tak ada lagi gol tercipta, skor 2-2 bertahan untuk kedua tim hingga akhir babak pertama.
Hasil Liga Champions: VAR & Kartu Merah Bantu Liverpool Bungkam Atletico (70633)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Atletico Madrid usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Foto: Juan Medina/REUTERS
Kembali dari ruang ganti, Atletico malah mendapat petaka. Pencetak dua gol mereka, Griezmann harus diusir keluar lapangan oleh wasit di menit 52. Penyebabnya adalah kaki sang pemain yang terlalu tinggi mengenai Firmino saat ingin menghalau bola.
ADVERTISEMENT
Bermain dengan 10 pemain, Los Rojiblancos masih sanggup menahan serangan cepat para pemain Liverpool hingga menit 75. Bahkan, mereka sempat mendapat beberapa peluang di kotak penalti The Reds.
Namun, petaka menimpa Atletico usai Hermoso melanggar Diogo Jota di kotak penalti. Salah yang turun sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti untuk membawa Liverpool unggul 3-2 di menit 78.
Hampir saja Atletico mendapat hadiah penalti dan bisa menyamakan kedudukan beberapa menit jelang laga bubar setelah Jota dianggap melanggar pemain Los Rojiblancos. Namun, setelah dicek melalui VAR, penalti tak jadi diberikan.
Hingga akhir laga, tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan 3-2 untuk Liverpool di kandang Atletico Madrid. Ini menjadi kemenangan ketiga anak asuh Juergen Klopp di ajang Liga Champions 2021/22.
ADVERTISEMENT
***
Ikuti survei kumparan Bola & Sport dan menangi e-voucher senilai total Rp 3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveibolasport.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020