Bola & Sports
·
20 September 2020 6:00

Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Everton Menang, MU Menang(is)

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Everton Menang, MU Menang(is) (17289)
Selebrasi pemain Arsenal saat melawan West Ham United di Stadion Emirates, London, Inggris. Foto: Ian Walton/Reuters
Arsenal dan Everton mencatatkan hasil yang berlawanan dengan Manchester United (MU) di pekan kedua Liga Inggris 2020/21. Fans dua tim yang disebut pertama boleh tersenyum bahagia, sedangkan fans tim yang satu lagi layak memendam geram.
ADVERTISEMENT
The Gunners mampu mengatasi perlawanan West Ham United pada Minggu (20/9) dini hari WIB. Dua gol kemenangan 2-1 Arsenal itu dicetak Alexandre Lacazette (assist Pierre-Emerick Aubameyang) dan Eddie Nketiah (assist Dani Ceballos).
Gol hiburan The Hammers dicetak oleh Michail Antonio (assist Ryan Fredericks). Sebetulnya, West Ham punya kans mencetak dua atau tiga gol lagi dalam laga di Stadion Emirates ini, tetapi penyelesaian akhir mereka kurang baik.
Arsenal memang menang lagi kali ini dan membawa mereka bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris 2020/21. Namun, armada Mikel Arteta wajib membenahi kekurangan juga.

Dominic Calvert-Lewin bawa Everton melesat ke puncak

Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Everton Menang, MU Menang(is) (17290)
Pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin. Foto: Pool via REUTERS/Alex Livesey
Carlo Ancelotti sukses meng-upgrade Dominic Calvert-Lewin menjadi striker tajam. Pemain 23 tahun itu mencetak hattrick dalam kemenangan 5-2 The Toffees atas West Bromwich Albion, Sabtu (19/9) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Dua gol Everton lainnya dicetak oleh James Rodriguez (gol debut di Liga Inggris) dan Michael Keane. Richarlison juga layak diapresiasi karena memberi assist untuk satu gol Calvert-Lewin dan Rodriguez. Rodriguez pun memberi satu assist untuk gol Calvert-Lewin.

Leeds United kembali bikin sensasi

Video
Leeds United kembali mengakhiri laga Liga Inggris 2020/21 dengan skor 4-3. Jika pada pekan perdana armada Marcelo Bielsa kalah dari Liverpool, kini mereka menang atas Fulham di pekan kedua.
Gol Leeds United dalam laga Sabtu (19/9) malam WIB dicetak oleh Helder Costa (dua gol), Mateusz Klich, dan Patrick Bamford. Sementara itu, brace Aleksandar Mitrovic dan sebiji gol Bobby Reid memperkecil margin skor kekalahan Fulham.
Dengan begini, Leeds United sudah mencetak tujuh gol dan kebobolan dalam jumlah yang sama dari dua laga pertama Liga Inggris 2020/21. Entah kejutan apa lagi yang akan diberi oleh Leeds United.
ADVERTISEMENT

MU ambyar

Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Everton Menang, MU Menang(is) (17291)
Ekspresi pemain Crystal Palace usai melawan Manchester United. Foto: Shaun Botterill/Reuters
MU boleh saja percaya diri saat jelang menjalani debut mereka di Liga Inggris 2020/21. Namun pada akhirnya, The Red Devils kudu menyerah kalah di hadapan CRYstal Palace, Sabtu (19/9) malam WIB.
Andros Townsend membuka keunggulan The Eagles pada menit 7 usai memanfaatkan umpan silang datar Jeffrey Schlupp. Victor Lindeloef yang gagal menutup pergerakan dan ruang melepas umpan Schlupp layak disalahkan.
Pada babak kedua, bek asal Swedia itu kembali jadi biang kerok karena melakukan handball di kotak penalti MU. David de Gea seyogianya sudah berhasil menepis sepakan penalti Jordan Ayew pada menit 72 itu.
Namun, wasit kembali melakukan tinjauan VAR, lalu menilai De Gea sudah keluar dari garis sebelum eksekusi penalti Ayew. Penalti pun diulang, Wilfried Zaha yang mengambil, dan berhasil jadi gol.
ADVERTISEMENT
Donny van de Beek memberi harapan bagi MU dengan mencetak gol (gol debut di laga debut Liga Inggris) pada menit 80. Akan tetapi, Zaha si eks pemain MU itu menegaskan kemenangan 3-1 Crystal Palace.

Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam, Sabtu (19/9) malam dan Minggu (20/9) dini hari WIB

  • Everton 5-2 West Bromwich Albion
  • Leeds United 4-3 Fulham
  • MU 1-3 Crystal Palace
  • Arsenal 2-1 West Ham United
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.