Bola & Sports
·
21 Februari 2021 2:27

Hasil Liverpool vs Everton: The Reds Keok Lagi di Anfield

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil Liverpool vs Everton: The Reds Keok Lagi di Anfield (186015)
Liverpool vs Everton. Foto: REUTERS/Phil Noble
Liverpool keok saat menjamu Everton dalam pekan kompetisi ke-25 Liga Inggris 2020/21. Bermain di Anfield, The Reds dipaksa bertekuk lutut rival satu kotanya itu dengan skor 2-0 pada Minggu (21/2) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Everton hadir lewat Richarlison (3') dan Gylfi Sigurdsson (83'). Berkat hasil itu, Everton dan Liverpool memiliki poin yang sama. Liverpool ada di posisi enam klasemen, sementara Everton ada di bawahnya.
***
Liverpool menjamu Everton dengan menurunkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di posisi terdepan. Ketiganya dibantu Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, dan Curtis Jones dari lini tengah.
Everton tampil dengan menjadikan Richarlison ujung tombak serangan. Lalu ada James Rodriguez, Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, Andre Gomes, dan Lucas Digne bertugas di belakangnya.
Hasil Liverpool vs Everton: The Reds Keok Lagi di Anfield (186016)
Liverpool vs Everton. Foto: REUTERS/Phil Noble
Liverpool dikagetkan oleh gol cepat Everton di menit ke-3. Gol bermula dari Doucoure yang berhasil memenangi bola di lini tengah dan meneruskannya ke James.
Gelandang asal Kolombia itu lalu mengirim bola terobosan ke dalam kotak penalti Liverpool. Richarlison berlari cepat tak terkejar dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Alisson.
ADVERTISEMENT
Tertinggal satu gol tak membuat Liverpool patah semangat. Mereka mati-matian berusaha mengejar. Di menit 20 dua kesempatan emas tersaji lewat Henderson dan Mane. Namun, kiper Jordan Pickford bisa melakukan penyelamatan apik.
Hasil Liverpool vs Everton: The Reds Keok Lagi di Anfield (186017)
Liverpool vs Everton. Foto: REUTERS/Phil Noble
Nasib sial lagi-lagi menghampiri Liverpool. Henderson yang bertugas menjadi bek mendapat cedera dan harus ditarik keluar pada menit 30. Nathaniel Phillips dipilih Juergen Klopp sebagai penggantinya.
Tak lama setelah itu, Everton mendapat peluang emas mencetak gol kedua lewat aksi Coleman. Akan tetapi, Alisson bermain apik dan menyelamatkan gawang Liverpool. Akibatnya, babak pertama ditutup dengan skor 1-0.
Liverpool terus bermain ofensif di babak kedua. Alexander-Arnold dan Mane kerap menjadi momok bagi lini pertahanan Everton. Akan tetapi, usaha mereka masih nihil.
ADVERTISEMENT
Alih-alih bikin gol, Liverpool malah kebobolan gol lagi menjelang laga berakhir. Adalah Gylfi Sigurdsson yang berhasil mencetak gol itu lewat tendangan penalti.
Penalti itu sendiri diberikan setelah Dominic Calvert-Lewin dijatuhkan Alexander-Arnold di dalam kotak penalti. Wasit sempat mengecek VAR sebelum akhirnya menunjuk titik putih.
Unggul dua gol, Everton memilih bermain bertahan. Liverpool terus menyerang dan sempat mendapat sejumlah peluang emas. Akan tetapi, skor tak berubah. Liverpool kalah 0-2 dan menelan empat kekalahan beruntun di Liga Inggris musim ini.
***