Bola & Sports
·
22 Juli 2021 19:26
·
waktu baca 2 menit

Hasil Olimpiade 2020: 10 Pemain Argentina Keok Lawan Australia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil Olimpiade 2020: 10 Pemain Argentina Keok Lawan Australia (14586)
searchPerbesar
Laga Argentina vs Australia di Olimpiade 2020. Foto: @Socceroos/Twitter.
Argentina tumbang saat menghadapi Australia dalam laga Grup C sepak bola putra Olimpiade 2020, Kamis (22/7) sore WIB. Bertanding di Stadion Sapporo Dome, La Albiceleste muda keok 0-2 dari Australia.
ADVERTISEMENT
Gol-gol kemenangan Australia hadir lewat Lachlan Wales (14') dan Marco Tilio (80'). Sementara itu, Argentina harus bermain dengan 10 pemain setelah Francisco Ortega diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua menjelang turun minum.
Hasil ini membawa Australia ke puncak Grup C dengan tiga poin. Sementara Argentina terdampar di dasar klasemen.
Susunan Pemain
Argentina: Jeremias Ledesma, Hernan De La Fuente, Nehuen Perez, Facundo Medina, Francisco Ortega, Santiago Colombatto, Fausto Vera, Fernando Valenzuela, Mac Allister, Ezequiel Barco, Adolfo Gaich.
Australia: Thomas Glover, Nathaniel Atkinson, Harry Sputtar, Riley McGree, Denis Genreau, Mitchell Duke, Thomas Deng, Joel King, Connor Mtcalfe, Lachlan Wales.
Jalannya Pertandingan
Argentina tampil mendominasi sejak menit awal. Arzani, Vera, dan Gaich kerap menebar ancaman. Namun, pertahanan Australia masih dengan kokoh menghalau serangan yang datang.
ADVERTISEMENT
Alih-alih bikin gol, Argentina yang tampil agresif malah kebobolan duluan. Wales sukses membobol gawang Ledesma lewat tendangan kaki kirinya di menit 14. Gol tercipta berkat bantuan assist dari Duke.
Tertinggal satu gol membuat Argentina semakin gencar menyerang. Akan tetapi, mereka sama sekali tak mampu mencatatkan tendangan tepat sasaran ke gawang di babak pertama.
Situasi memburuk bagi skuad muda Argentina. Menjelang turun minum, salah satu pemain mereka kena kartu merah. Francisco Ortega diusir keluar lapangan setelah mendapat dua kartu kuning dari wasit. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Australia.
Bermain dengan 10 pemain, Argentina melakukan perubahan di babak kedua. Pelatih Fernando Batista menarik keluar Valenzuela dan menurunkan Ezequiel Ponce sebagai gantinya.
ADVERTISEMENT
Laga pun berjalan panas. Wasit mengeluarkan lima kartu kuning di babak kedua, tiga untuk Australia dan dua untuk Argentina. Unggul jumlah pemain, Australia bisa lebih mendominasi pertandingan di babak kedua.
Namun, perlu waktu lama bagi Australia untuk menambah keunggulan. Ya, kebuntuan pecah menjelang laga bubar. Australia sukses mencetak gol kedua di menit 80.
Marco Tilio yang masuk semenit sebelumnya berhasil mencetak gol untuk Australia. Dia mendapat bantuan dari Duke untuk gol tersebut. Argentina tak mampu mengejar meski ada tambahan waktu lima menit. Laga ditutup dengan skor 2-0 untuk Australia.