kumparan
22 Agu 2019 14:36 WIB

Hazard Akan Jalani Debut La Liga pada Pertengahan September

Pemain baru Real Madrid, Eden Hazard, menyapa suporter Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol. Foto: AFP
Suporter Real Madrid masih harus sabar menunggu debut bintang anyar mereka, Eden Hazard, di La Liga. Hazard disinyalir baru akan siap melakoni pertandingan pada pertengahan September 2019.
ADVERTISEMENT
Hazard masih belum pulih dari cedera hamstring yang dialaminya jelang laga perdana Madrid di La Liga 2019/20 melawan Celta Vigo.
Kala itu, Madrid via situs resminya mengonfirmasi langsung cedera Hazard. Tetapi, Los Blancos tak memberikan detail lebih lanjut soal durasi absen gelandang serang asal Belgia tersebut.
Sayangnya, pertandingan melawan Celta itu tak akan menjadi satu-satunya laga yang Hazard. Per laporan Diario AS, Hazard akan absen di dua laga Madrid berikutnya, di La Liga.
Yang pertama adalah pertandingan melawan Real Valladolid (25/8) dan berikutnya melawan Villarreal (2/9). Itu berarti, Hazard dijadwalkan kembali di pertandingan pekan keempat La Liga 2019/20 melawan Levante, Sabtu (14/9).
Hazard mengenakan seragam bernomor 50 di laga ICC 2019 melawan Bayern Muenchen. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Partisipasi Hazard di Timnas Belgia juga masih menjadi pertanyaan. Timnas Belgia—yang saat ini dikapteni oleh Hazard—akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan San Marino (7/9) dan Skotlandia (10/9).
ADVERTISEMENT
Merujuk pada waktu terjadinya cedera Hazard, sang pemain kemungkinan baru akan sembuh total pada 9 September. Oleh karena itu, Hazard bisa saja melewatkan dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut.
Aksi Hazard di laga resmi mungkin sudah begitu dinanti oleh suporter Madrid. Namun, Los Blancos tampaknya baik-baik saja tanpa kehadiran eks pemain Chelsea itu. Setidaknya kondisi itu terlihat di laga melawan Celta.
Madrid dengan nyaman membungkam Celta dengan skor 3-1. Dua penyerang veteran Madrid, Karim Benzema dan Gareth Bale, terbukti masih mampu memikul timnya. Benzema sukses membuat satu gol dan satu assist, dan Bale menyumbangkan satu assist.
Meskipun begitu, bukan berarti Madrid tak membutuhkan Hazard. Kehadiran pemain bernomor punggung 7 itu tetap penting untuk menambah kualitas dan kedalaman, mengingat sektor sayap kiri Madrid saat ini hanya dihuni oleh pemain muda, Vinicius Junior. Dua pemain yang mampu menghuni posisi itu, Rodrygo Goes dan Marco Asensio, masih berkutat dengan cedera.
ADVERTISEMENT
Asensio saat ditandu keluar setelah mengalami cedera di laga ICC 2019 melawan Arsenal. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports
Cedera Hazard cukup mengejutkan rekan setimnya, Thibaut Courtois. Kiper utama Madrid dan Timnas Belgia itu bahkan mengakui bahwa ia tak tahu Hazard mengalami cedera. Namun, Courtois meyakini bahwa rekan senegaranya itu akan segera pulih.
“Saya tidak sadar ia mengalami cedera ketika latihan. Saya benar-benar terkejut ketika ia tidak masuk ke dalam skuat. Namun, ia akan segera kembali, kok,” ucap Courtois.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan