kumparan
15 September 2019 3:52

Hempaskan Udinese, Tren Kemenangan Inter Berlanjut

Inter Milan
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, berduel dengan pemain Udinese. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Tren kemenangan Inter Milan di panggung Serie A 2019/20 berlanjut. Menjamu Udinese di Giuseppe Meazza pada pekan ketiga, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB, Inter menang tipis 1-0.
ADVERTISEMENT
Adalah Stefano Sensi yang menjadi aktor kemenangan I Nerrazzuri lewat golnya di menit 44. Atas hasil ini, Inter kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin, sedangkan Udinese ada di peringkat 14 dengan 3 angka.
Antonio Conte tetap setiap dengan pakem tiga bek andalannya. Trio Diego Godin, Milan Skriniar, dan Stefan de Vrij masih menjadi andalannya di lini belakang. Sementara Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella menopang lini tengah.
Untuk lini serang, Inter masih bertumpu kepada Romelu Lukaku yang disokong oleh Matteo Politano dan Stefano Sensi. Kemudian, Antonio Candreva dan Kwadwo Asamoah bertugas menyisir tepi lapangan.
Dengan skuat terbaiknya itu, Inter mampu mendominasi sepanjang babak pertama yang terlihat dari 56% penguasaan bola dan melepas dengan di antaranya tepat sasaran.
ADVERTISEMENT
Ancaman langsung diberikan Inter di menit keempat ketika Politano mendapat ruang tembak bagus di dalam kotak penalti, sayang upayanya masih digagalkan mistar gawang. Sedangkan sepakan Sensi 11 menit kemudian masih ditepis kiper.
Inter Milan
Diego Godin dan Stefan de Vrij di laga melawan Udinese. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Setelah miskin peluang di 20 menit pertama, Udinese memberi ancaman di menit 24 lewat tendangan bebas Walace yang ditangkap Samir Handanovic. Namun, momentum bangkit Udinese rusak 11 menit kemudian.
Adalah kartu merah yang didapatkan Rodrigo de Paul sebagai penyebabnya usai menampar wajah Candreva. Keunggulan pemain dimanfaatkan Inter untuk membuka keunggulan di menit 44 via sundulan Sensi.
Stefano Sensi
Pemain Inter Milan, Stefano Sensi, merayakan gol ke gawang Udinese. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Inter memulai babak kedua dengan penyegaran lini tengah. Conte mengganti Barella dengan Roberto Gagliardini. Namun, pergantian ini tak banyak memberi dampak siginifikan terhadap serangan tuan rumah.
ADVERTISEMENT
Justru Kevin Lasagna yang menebar ancaman ketika sepakannya merepotkan Handanovic di menit 52 serta percobaan Seko Fofana lima menit berselang.
Inter membalas lewat tembakan Politano dan Gagliardini, tapi penjaga gawang Udinese, Juan Musso, masih sigap mengamankan. Untuk menambah daya gedor, Conte mengganti Lukaku dengan Lautaro Martinez.
Pemain yang dipinjam dari Manchester United, Alexis Sanchez, juga diberi kesempatan melakukan debut saat masuk di menit 80. Empat menit berselang, ia hampir mencetak gol jika tembakannya tak digagalkan Musso.
Lantaran tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang, laga berakhir untuk kemenangan Inter yang bikin mereka belum terkalahkan dalam tiga pekan awal Serie A musim ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan