Bola & Sports
·
14 Juli 2021 14:01
·
waktu baca 1 menit

Hibernian, Tim Skotlandia yang Kalahkan Arsenal, Dukung Bukayo Saka

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hibernian, Tim Skotlandia yang Kalahkan Arsenal, Dukung Bukayo Saka (123120)
searchPerbesar
Laga uji coba Hibernian FC vs Arsenal. Foto: Instagram.com/hibernianfootballclub
Arsenal baru saja menelan kekalahan di laga uji coba kontra Hibernian FC asal Skotlandia, Selasa (13/7) malam WIB. Sang lawan mengirim pesan dukungan kepada Bukayo Saka.
ADVERTISEMENT
Bukayo Saka menerima perlakuan tak menyenangkan saat gagal mengeksekusi penalti di laga final Euro 2020 Italia vs Inggris. Winger muda The Gunners itu mendapatkan pelecehan rasialisme.
Publik pun bereaksi atas kasus tersebut. Sebagian besar pihak lainnya langsung memberikan dukungan kepada Saka dan mengecam segala bentuk tindakan rasialisme.
Hal ini juga dilakukan Hibernian FC jelang laga uji coba melawan Arsenal. Tim asal Skotlandia itu mengunggah foto jersi kebanggaan berwarna hijau mereka lengkap dengan nama punggung 'Saka' dan nomor 7 ke Instagram.
''Kami bersamamu, Bukayo Saka,'' tulis Hibernian FC.
Selain Saka, dua eksekutor Inggris yang gagal lainnya, Marcus Rashford dan Jadon Sancho, juga mendapat serangan rasialisme. Keduanya juga kemudian dibanjiri dukungan dari sebagian besar pihak lainnya.
Hibernian, Tim Skotlandia yang Kalahkan Arsenal, Dukung Bukayo Saka (123121)
searchPerbesar
Laga uji coba Hibernian FC vs Arsenal. Foto: Instagram.com/hibernianfootballclub
Adapun, laga uji coba Hibernian vs Arsenal berakhir dengan skor tipis 2-1. Hibernian mencetak dua gol terlebih dahulu via Martin Boyle di menit ke-21 dan Daniel Mackay di menit 69, Arsenal lalu memperkecil kedudukan di menit 82 lewat gol Emile Smith-Rowe.
ADVERTISEMENT
---