kumparan
15 Februari 2020 0:00

Indra Sjafri Absen Dampingi Timnas: Ada Tugas dari PSSI

PTR, Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri sebelum laga final sepak bola putra SEA Games 2019. Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Tak ada sosok Indra Sjafri di sesi latihan Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (14/2) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Pelatih pendamping manajer pelatih Shin Tae-yong yang tampak dalam pemusatan latihan pertama tersebut hanya Nova Arianto, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.
Padahal, dalam pemusatan latihan sebelumnya, yakni bersama Timnas U-19 Indonesia, Indra mendampingi tim. Bahkan, sosok asal Sumatera Barat itu juga ikut ke Thailand.
''Saya berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas dari PSSI. Soal kapan saya bergabung, nanti kalau tugas dari PSSI selesai,'' kata Indra saat dikonfirmasi.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia vs Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Sebelumnya, beredar kabar, Indra tak lagi masuk bagian dari tim kepelatihan Shin. Rumornya, ada masalah internal yang mencuat bahwa kebersamaan mereka sedang tak harmonis.
Alhasil, Indra kabarnya tak ada di dalam jajaran kepelatihan yang dikomandoi Shin. Tapi, Indra dengan tegas menampik rumor ini.
ADVERTISEMENT
"Tidak benar (keluar dari tim pelatih). Saya kontrak empat tahun di PSSI. Saya saat ini lagi ada tugas dari PSSI,'' ucapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan