Bola & Sports
·
26 November 2019 18:39

Indra Sjafri: Egy Ditarik karena Mengalami Sesak Napas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Indra Sjafri: Egy Ditarik karena Mengalami Sesak Napas (89082)
Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani merayakan gol ke gawang Thailand. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Egy Maulana Vikri sukses membikin Timnas U-23 unggul cepat atas Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019) petang WIB. Dia mencetaknya saat laga baru berusia tiga menit, usai mengonversi bola liar hasil sepak pojok kiriman Evan Dimas.
ADVERTISEMENT
Setelah mencetak gol, Egi kemudian jadi sasaran empuk para pemain belakang Thailand. Dalam beberapa kali kesempatan, penggawa Lechia Gdansk itu mendapat marking ketat dan kerap dijatuhkan lawan.
Alhasil, Egy hanya bermain untuk 'Garuda Muda' selama 45 menit. Pemain asal Asam Kumbang, Sumatera Utara, itu kemudian digantikan oleh pemain Persija, Feby Eka Putra.
Indra Sjafri: Egy Ditarik karena Mengalami Sesak Napas (89083)
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-22, Selasa (26/11). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Selepas laga, pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa ada masalah yang mendera Egy. Pelatih asal Sumatera Barat itu juga memiliki alasan menarik Egy.
''Keputusan (mesti) saya ambil. Karena dari dokter (bilang) dia agak ada problem di dada. Ketika dia tarik napas (terasa) sakit. (Dan guna mengantisipasinya) Saya selamatkan dia dengan pergantian,'' tutur Indra.
Setelah Egy pergi, Indra menyiasatinya dengan memaksimalkan Saddil Ramdani. Pemain yang merumput bersama Pahang FA itu diplot untuk mengisi pos sayap kanan bersama Feby.
ADVERTISEMENT
Hasilnya juga tak buruk. Tiga menit jelang laga bubaran, sebuah serangan dari tepi sayap via Saddil sukses membuat Timnas U-23 unggul dua gol atas Thailand.