Bola & Sports30 Desember 2019 22:27

Indra Sjafri: Satu Kaki Saya Sudah di Timnas Senior

Konten Redaksi kumparan
Indra Sjafri: Satu Kaki Saya Sudah di Timnas Senior (30402)
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Hotel Sultan, Jumat (18/10/2019). Foto: Rafael Ryandika/kumparan
Indra Sjafri selangkah lagi akan menjadi bagian dari tim kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Rencananya, juru latih Timnas U-23 Indonesia itu akan diperkenalkan ke publik pada 6 Januari 2020.
ADVERTISEMENT
''Saya memang sudah punya pembicaraan dengan PSSI, dalam hal ini dengan Bu Sekjen (Ratu Tisha Destria). Beliau bilang, Ketum (Mochamad Iriawan) dan anggota Exco PSSI sudah sepakat saya masuk dalam tim pelatih dari Shin Tae-yong,” kata Indra ketika ditemui di Kantor PSSI, Senin (30/12) malam WIB.
Indra Sjafri: Satu Kaki Saya Sudah di Timnas Senior (30403)
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Nama Indra memang sudah digadang-gadang masuk dalam struktur kepelatihan Shin. Santer dispekulasikan bahwa Indra akan menjadi asisten pelatih asal Korea Selatan tersebut. Padahal, pada SEA Games 2019 silam Indra pernah menegaskan kesiapannya jadi pelatih Timnas Indonesia.
''Yang menjadi pertanyaan sekarang: Kok mau, sih, Coach Indra? Padahal kan bukan pelatih senior? Saya ketika itu sempat menyampaikan bahwa saya 'siap' bukan 'menjadi'. Tapi ada respons yang menyebut saya sombong. Sekali lagi saya sampaikan saya tidak sombong tapi saya siap,'' katanya.
Indra Sjafri: Satu Kaki Saya Sudah di Timnas Senior (30404)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kiri) berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
''Kemudian saya akan menomorduakan kepentingan pribadi. Bagi saya kalau negara meminta pasti akan saya prioritaskan. Satu yang bisa saya sampaikan adalah satu kaki saya sudah di timnas senior. Sebagai apa, tunggu tanggal 6 Januari,'' tutup Indra.
ADVERTISEMENT