Bola & Sports6 Desember 2019 15:09

Indra Sjafri: Timnas U-23 Mengubah Grup Neraka Menjadi Grup Surga

Konten Redaksi kumparan
Indra Sjafri: Timnas U-23 Mengubah Grup Neraka Menjadi Grup Surga (85624)
Indra Sjafri bersama Timnas U-23 saat menjalani latihan di Rizal Memorial Stadium, Rabu (27/11), sebagai persiapan menghadapi Singapura. Foto: Dok. Laman PSSI
Indra Sjafri menyebut bahwa Timnas U-23 Indonesia berhasil menjawab keraguan publik Tanah Air dengan meloloskan diri ke babak semifinal SEA Games 2019.
ADVERTISEMENT
Sebuah keberhasilan yang mengejutkan mengingat banyak keraguan muncul di awal ajang karena Timnas U-23 tergabung di "Grup Neraka". Skuat 'Garuda Muda' ada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos.
Namun, Timnas U-23 nyatanya mampu lolos dengan menempati posisi kedua klasemen akhir penyisihan grup. Andy Setyo dan kolega mengoleksi 12 angka, terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Vietnam.
Indra pun mengapresiasi keberhasilan skuat asuhannya. Empat kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan menjadi pembuktian awal bahwa Timnas U-23 bisa berbicara lantang.
Indra Sjafri: Timnas U-23 Mengubah Grup Neraka Menjadi Grup Surga (85625)
Pemain Timnas U-23 Indonesia Saddil Ramdani (kedua kiri) melakukan selebrasi di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
"Kami melewati fase grup dengan baik dan dari lima pertandingan kita berhasil lolos sebagai runner-up di grup ini," kata Indra pada konferensi pers jelang partai semifinal melawan Myanmar, Jumat (6/12/2019).
ADVERTISEMENT
"Kalau media-media Indonesia menyebutnya ini sebagai Grup Neraka, enggak tahunya ini menjadi Grup Surga. Untuk Vietnam malah hampir menjadi Grup Neraka," tutur sosok asal Sumatera Barat tersebut.
Kini, fokus Indra dan Timnas U-23 sudah dialihkan sepenuhnya untuk menghadapi Myanmar di semifinal SEA Games 2019. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12) pukul 15:00 sore WIB.
"Oleh karena itu kami harus bersiap-siap dengan interval istirahat hanya satu hari. Dan hari ini kita sudah recovery, untuk besok kami siap melawan Myanmar," pungkas Indra.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white