Indra Sjafri Ucap Terima Kasih ke Klub yang Izinkan Pemain Perkuat Timnas U-24

18 September 2023 12:49
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Foto: Ananta Erlangga/kumparan
ADVERTISEMENT
Timnas U-24 Indonesia akan melakoni laga pertama di Asian Games pada Selasa (19/9). Indra Sjafri selaku pelatih berterima kasih kepada klub-klub yang telah legawa melepas para pemainnya untuk membela 'Garuda'.
ADVERTISEMENT
Asian Games memang bukan bagian dari kalender FIFA dan PSSI pun tidak mematok target spesifik dalam turnamen yang dihelat di China ini. Namun, Indra merasa jika memiliki skuad yang ideal, Timnas U-24 bisa berbicara banyak, sehingga berterima kasih kepada klub yang telah sudi melepas pemain.
"Semua dinamika yang terjadi di dalam negeri biarlah jadi masalah internal kita. Sekarang, saya dan tim akan fokus menghadapi Asian Games dengan semua pemain yang ada di sini," katanya dalam keterangan yang diterima kumparan, Selasa (18/9).
Mohon doa buat kami berjuang untuk 'Merah Putih'. Terima kasih banyak buat klub yang sudah izinkan pemainnya, walau harus kekurangan pemain dalam menjalankan pertandingan di kompetisi. Terima kasih banyak sudah bantu kepentingan 'Merah Putih'," tambah Indra.
Pesepakbola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023). Foto: Mohammad Ayudha/Antara Foto
Polemik yang baru saja terjadi adalah Persis Solo tidak melepas Ramadhan Sananta dengan alasan krisis penyerang. Indra Sjafri mengaku tadinya Persis sudah sepakat melepas eks bomber PSM Makassar itu, lalu tiba-tiba tidak melepas.
ADVERTISEMENT
"Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, Persis Solo setuju memperkuat Timnas Asian Games. Kami daftarkan Sananta atas izin Persis Solo dan komitmen Mas Chairul [Basalamah] [via telepon] sebagai manajer Persis dengan permintaan main dulu lawan PSIS Semarang tanggal 16 September, kami setujui dan sepakat berangkat menyusul ke China tanggal 18 [September] dini hari," terangnya.
"Tapi tiba-tiba Sananta tidak dibolehkan berangkat ke China, padahal ID Card sudah diterbitkan panitia Asian Games. Semua pemain yang didaftarkan dan sudah punya ID Card sudah tidak bisa diganti lagi."
"Tiket keberangkatan ke Hangzhou juga sudah disiapkan buat semua pemain yang menyusul dengan Penerbangan tanggal 17 (tanggal 18 dini hari 00:15)," tambah Indra.
Sejumlah pemain timnas sepak bola U-24 menjalani latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Adapun, pemain yang akan menyusul ke Hangzhou adalah Alfeandra Dewangga, Ananda Rehan, Rachmat Irianto, dan George Brown. Selain itu, pemain yang saat ini sedang dalam kondisi kurang fit dan belum berangkat adalah Kadek Arel (sakit) dan Beckham Putra (cedera).
ADVERTISEMENT
"Semua pemain yang 22 sudah punya ID Card Asian Games. Pemain yang siap dan sudah ada di Hangzhou sebanyak 19 pemain," tandas Indra Sjafri.