Bola & Sports
·
11 Juni 2021 11:01
·
waktu baca 1 menit

Ini Besaran Hadiah yang Ditawarkan di Piala Wali Kota Solo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Besaran Hadiah yang Ditawarkan di Piala Wali Kota Solo (23561)
Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo (kiri) berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya Supriadi pada laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (11/4). Foto: Andreas Fitri Atmoko/ANTARA FOTO
Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo akan dihelat dalam waktu dekat. Berbeda dengan Piala Menpora, ajang ini juga akan diikuti beberapa kontestan Liga 2. Lantas, berapa total hadiah yang ditawarkan panitia?
ADVERTISEMENT
Cahyadi Wanda, Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, menjelaskan bahwa ajang ini akan dihelat dengan sistem knockout. Ia juga menyebut rinci total hadiah yang akan diberikan kepada masing-masing tim.
''Jadi, ini 8 klub akan bertanding dengan sistem gugur. Kebetulan, kemarin sudah dilakukan drawing, hasilnya laga pembuka adalah Persis Solo vs PSG Pati. Malam harinya Persib vs Arema, dan esoknya Rans Cilegon vs Dewa United, malamnya Bhayangkara FC vs Bali United,'' kata Cahyadi Wanda kepada wartawan, dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (11/6).
''Untuk hadiah, yang juara satu akan dapat 500 juta (rupiah), juara dua 300 juta, juara tiga 200 juta dan juara empat 100 juta. Di luar itu, akan ada match fee juga. Yang mana hitungannya adalah 75 juta untuk yang menang, sementara yang kalah 40 juta,'' lanjutnya.
Ini Besaran Hadiah yang Ditawarkan di Piala Wali Kota Solo (23562)
Persita menjamu tim Rans Cilegon United. Foto: Twitter/@Persitajuara
Cahyadi Wanda juga menegaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Kepolitisan, satgas covid terkait penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Kota Solo.
ADVERTISEMENT
''Kami juga terus memproses izin-izin yang dibutuhkan, kami koordinasi dengan polisi, satgas (covid), karena event ini dilakukan di tengah pandemi dan kami akan mengikuti syarat-syarat yang diharuskan,'' dirinya menambahkan.
Piala Wali Kota Solo akan bergulir pada 20-26 Juni mendatang. Ajang ini diikuti delapan tim yang tim-tim Liga 1 dan 2, masing-masing empat tim: Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United, Persib Bandung, Rans Cilegon, Dewa United, Persis Solo dan PSG Pati.
---