Bola & Sports
·
21 Juli 2021 23:37
·
waktu baca 1 menit

Ini Daftar Skuad Jepang di Olimpiade Tokyo 2020: Ada yang Dijuluki Lionel Messi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Daftar Skuad Jepang di Olimpiade Tokyo 2020: Ada yang Dijuluki Lionel Messi (88527)
searchPerbesar
Timnas Jepang Junior. Foto: dok. Turnamen Toulon
Timnas Sepak Bola Putra Jepang diprediksi menjadi kuda hitam di ajang Olimpiade 2020. Bukan hanya mereka akan main di kandang, namun pasukan Hajime Moriyasu membawa pemain-pemain muda berbakat dikombinasikan dengan para senior yang sudah berpengalaman.
ADVERTISEMENT
Salah satu pemain muda yang dibawa Jepang adalah gelandang Real Madrid, Takefusa Kubo. Pemain yang tengah dipinjamkan ke Getafe ini dijuluki Messi dari Jepang.
Kubo tak cuma lincah, ia juga bisa melakukan dribel dan penetrasi ke kotak penalti dengan sangat baik. Kubo juga sudah memperlihatkan kapasitasnya dengan membuat satu assist saat Jepang mengalahkan Honduras di laga uji tanding.
Selain Kubo, Jepang juga membawa bek tengah Maya Yoshida. Pemain yang sudah berpengalaman di sepak bola Eropa ini juga ditunjuk sebagai kapten tim.
Ini Daftar Skuad Jepang di Olimpiade Tokyo 2020: Ada yang Dijuluki Lionel Messi (88528)
searchPerbesar
Takefusa Kubo memperkuat Real Madrid di ajang Audi Cup 2019. Foto: AFP/Christof Stache

Berikut skuad Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

Kiper: Keisuke Osako (Sanfrecce Hiroshima), Kosei Tani (Shonan Bellmare)
Pemain Belakang: Maya Yoshida (Sampdoria/ITA), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Kou Itakura (Groningen/NED), Yuta Nakayama (PEC Zwolle/NED), Reo Hatate (Kawasaki Frontale), Takehiro Tomiyasu (Bologna/ITA), Daiki Hashioka (Sint-Truiden/BEL)
ADVERTISEMENT
Gelandang: Wataru Endo (Stuttgart/GER), Yuki Soma (Nagoya Grampus), Koji Miyoshi (Antwerp/BEL), Kaoru Mitoma (Kawasaki Frontale), Ritsu Doan (PSV Eindhoven/NED), Ao Tanaka (Kawasaki Frontale), Takefusa Kubo (Real Madrid/ESP)
Penyerang: Daizen Maeda (Yokohama F Marinos), Ayase Ueda (Kashima Antlers)
Di Olimpiade 2020 ini, Jepang berada satu grup dengan Prancis, Meksiko, dan Afrika Selatan. Kans mereka untuk lolos dari babak grup pun terbuka mengingat kualitas pemain yang mereka bawa.
Lalu, akankah Jepang berhasil meraih medali emas di Olimpiade kali ini? Atau hanya sekadar jadi penggembira?